STRATEGI PENYUSUNAN PESAN PROMOSI DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN DI JOGJA BAY WATERPARK (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KOMUNIKASI PEMASARAN JOGJ BAY DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG)

Furqon, Afnan Tri Kuntoro (2019) STRATEGI PENYUSUNAN PESAN PROMOSI DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN DI JOGJA BAY WATERPARK (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KOMUNIKASI PEMASARAN JOGJ BAY DALAM MENARIK MINAT PENGUNJUNG). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (120kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of pengesahan.pdf]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (925kB) | Preview

Abstract

Persaingan industri Waterpark di Yogyakarta mengalami kemajuan yang
cukup baik. Hadirnya berberapa Waterpark seperti Galaxy Waterpark Citra Grand
Mutiara Waterpark, Balong Watepark, Kiddo Waterpark, Karang Mojo
Waterpark, Grand Zuri Waterpark, dan Jogja Bay Waterpark menambah
persaingan yang cukup ketat dalam menargetkan segmennya. Salah satu
Waterpark yang keberadaannya cukup eksis di Yogyakarta adalah Jogja Bay
Waterpark. Demi memenangkan persaingan dengan Waterpak lainnya maka Jogja
Bay Waterpark harus melakukan strategi komunikasi pemasaran yang optimal.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas dan strategi komunikasi
pemasaran yang diterapkan oleh Jogja Bay Waterpark sebagai perusahaan yang
bergerak di bidang bisnis Waterpark dalam menarik minat konsumen. Metode
penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Informan
dalam penelitian ini adalah Marketing Pemasaran dan Publik Relations Jogja Bay
Water Park. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan wawancara
dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan analasis dan intepretasi data
maka dapat digambarkan bahwa aktivitas dan strategi komunikasi pemasaran
yang diterapkan oleh Jogja Bay Waterpark dalam menarik minat konsumen secara
umum sudah cukup memadai. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan di
Jogja Bay Waterpark ini dilakukan melalui tiga kegiatan yaitu perencanaan,
pelaksanaan, dan evaluasi komunikasi pemasaran. Kegiatan perencanaan yang
dilaksanakan oleh Jogja Bay Waterpark telah dilakukan meliputi kegiatan
menganalisa situasi, menetapkan khalayak sasaran komunikasi pemasaran,
menetapkan tujuan komunikasi pemasaran, menetapkan anggaran,
mengembangkan komunikasi pemasaran. Berikutnya adalah pelaksanaan
komunikasi pemasaran di Jogja Bay Waterpark semua kegiatan komunikasi
pemasaran dilakukan seperti periklanan, promosi penjualan, Humas dan
publisitas, penjualan personal dan penjualan langsung (Direct Marketing).
Kemudian kegiatan yang terakhir adalah melakukan evaluasi pelaksanaan
komunikasi pemasaran di Jogja Bay Waterpark.
Kata kunci: strategi, komunikasi pemasaran , menarik minat, pengunjung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 18 Sep 2019 07:58
Last Modified: 06 Sep 2023 04:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21101

Actions (login required)

View Item View Item