PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE (Survey pada Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta)

ADRIANTO, MUHAMMAD REZA (2019) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA APLIKASI E-COMMERCE SHOPEE (Survey pada Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (39kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (41kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (55kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (171kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap keputusan pembelian baik secara bersama-sama ataupun parsial. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survei yang dikumpulkan berdasarkan kuesioner yang disebarkan secara online menggunakan google forms. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa yang menempuh studi di UPN “Veteran” Yogyakarta yang pernah menggunakan aplikasi e-commerce Shopee dalam melakukan transaksi jual beli secara online. Metode pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 Mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) harga, kualitas pelayanan, dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen yang merupakan Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta pada aplikasi e-commerce Shopee, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 56,245 dan nilai signifikansi sebesar 0,00 (0,00 < 0,05). (2) Terdapat pengaruh secara parsial harga terhadap keputusan pembelian konsumen yang merupakan Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta pada aplikasi e-commerce Shopee, dibuktikan dengan t hitung sebesar 4,885 dengan nilai signifikansi 0,00 (0,00 < 0,05). (3) Terdapat pengaruh secara parsial kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen yang merupakan Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta pada aplikasi e-commerce Shopee, dibuktikan dengan t hitung sebesar 4,225 dengan nilai signifikansi 0,00 (0,00 < 0,05). (4) Terdapat pengaruh secara parsial promosi terhadap keputusan pembelian konsumen yang merupakan Mahasiswa UPN “Veteran” Yogyakarta pada aplikasi e-commerce Shopee, ii dibuktikan dengan t hitung sebesar 3,012 dengan nilai signifikansi 0,003 (0,003 < 0,05). Kata kunci: Pengaruh, Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 17 Sep 2019 06:31
Last Modified: 17 Sep 2019 06:31
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21084

Actions (login required)

View Item View Item