PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA DIMEDIASI KEPUASAN MAHASISWA (SURVEI PADA MAHASISWA MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL „VETERAN‟ YOGYAKARTA)

PATTIWAELLAPIA, ONGEN STEMBRI (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA DIMEDIASI KEPUASAN MAHASISWA (SURVEI PADA MAHASISWA MAGISTER MANAJEMEN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL „VETERAN‟ YOGYAKARTA). Masters thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 2. Abstrak.pdf]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of 3. Cover.pdf]
Preview
Text
3. Cover.pdf

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
4. Lembar Pengesahan.pdf

Download (397kB) | Preview
[thumbnail of 5. Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Ongen Stembri Pattiwaellapia: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, 13 Agustus 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Belajar Terhadap Loyalitas Mahasiswa Dimediasi Kepuasan Mahasiswa (Survei pada mahasiswa Magister Manajemen Universitas Pembangunan Nasional „Veteran‟ Yogyakarta) Pembimbing I: Dr. Dyah Sugandini, M.Si dan Pembimbing II: Dr. Dra. Purbudi W. M.M
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas belajar terhadap loyalitas mahasiswa dimediasi kepuasan mahasiswa. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa Magister Manajemen Universitas Pembangunan Nasional „Veteran‟ Yogyakarta. Penelitian ini termasuk pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian 1) Pengaruh kualitas pelayanan secara langsung berpengaruh positif terhadap loyalitas mahasiswa sebesar 0,002 namun tidak signifikan karena T-statistic 0,008 < 1,96 dan P-value sebesar = 0,994 > 0.05. Dengan demikian kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Magister Manajemen Universitas Pembangunan Nasional „Veteran‟ Yogyakarta. 2) Pengaruh , fasilitas belajar berpengaruh positif terhadap loyalitas mahasiswa sebesar 0,339 namun tidak signifikan karena T-statistik 1,218 < 1,96 dan P-value sebesar = 0.226 > 0.05. Dengan demikian fasilitas belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Magister Manajemen Universitas Pembangunan Nasional „Veteran‟ Yogyakarta. 3) Pengaruh , fasilitas belajar berpengaruh positif terhadap loyalitas mahasiswa sebesar 0,339 namun tidak signifikan karena T-statistik 1,218 < 1,96 dan P-value sebesar = 0.226 > 0.05. Dengan demikian fasilitas belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa Magister Manajemen Universitas Pembangunan Nasional „Veteran‟ Yogyakarta. 4) Pengaruh Fasilitas belajar dalam hal ini berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas mahasiswa dengan mediasi kepuasan mahasiswa sebesar 0,192 (T-Statistik = 1,984 dan P-value = 0,048). Hasil estimasi uji mediasi menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa dapat memediasi pengaruh fasilitas belajar terhadap loyalitas mahasiswa karena T-statistik lebih besar dari 1,96 yaitu 1,984 dan P-value =0,048 lebih kecil dari P-value 0,05. Dapat diintepretasikan bahwa ada pengaruh fasilitas belajar terhadap loyalitas mahasiswa yang dimediasi oleh kepuasan mahasiswa.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Fasilitas Belajar, Kepuasan Mahasiswa dan Loyalitas Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 13 Sep 2019 07:53
Last Modified: 11 Aug 2023 03:07
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/21074

Actions (login required)

View Item View Item