PENGARUH GREEN MARKETING DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND PREFERENCE SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Starbucks Coffee Hartono Mall Yogyakarta )

DEWANTARA, ANGGIT BIMA (2019) PENGARUH GREEN MARKETING DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP BRAND PREFERENCE SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Starbucks Coffee Hartono Mall Yogyakarta ). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (215kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR JUDUL.pdf]
Preview
Text
LEMBAR JUDUL.pdf

Download (181kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (347kB) | Preview
[thumbnail of FULL-SKRIPSI-ANGGIT.pdf] Text
FULL-SKRIPSI-ANGGIT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Anggit Bima Dewantara, Nomor Mahasiswa 152150078, Jurusan Ilmu Aministrasi
Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Green Marketing dan Perceived
Value Terhadap Brand Preference Serta Dampaknya Pada Keputusan Pembelian”
(Studi pada Konsumen Starbucks Coffee Hartono Mall Yogyakarta), 2019. Dosen
Pembimbing Susanta, dan Lukmono Hadi.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Green Marketing dan
Perceived Value Terhadap Brand Preference Serta Dampaknya Pada Keputusan
Pembelian. Ukuran sampel pada penelitian ini 69 responden. Teknik sampling yang
digunakan adalah Probability Sampling dengan Systematic Random Sampling
untuk populasi tak terhingga. Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik
Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial yang menggunakan metode statistik
Structural Equation Modelling menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Green Marketing berpengaruh signifikan
terhadap Brand Preference, Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap
Brand Preference, Green Marketing berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian, Perceived Value berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian, Brand Preference berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian, Green Marketing berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian melalui Brand Preference, Perceived Value berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian Brand Preference.
Berdasarkan hasil penelitian, Starbucks Coffee Hartono Mall Yogyakarta harus
dapat memperhatikan dan mempertahankan konsep pemasaran hijau dan nilai yang
telah lama diberikan oleh pihak Starbucks Coffee kepada konsumen. pemasaran
hijau dan nilai dapat membuat para konsumen menjadikan preferensi merek dan
memberikan dampak pada keputusan pembelian terhadap Starbbucks Coffee
Hartono Mall Yogyakarta.
Kata kunci : Green Marketing, Perceived Value, Brand Preference, dan Keputusan
Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 Jun 2019 03:01
Last Modified: 22 May 2023 08:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/20030

Actions (login required)

View Item View Item