ANALISIS PENGARUH AUTHENTICITY, INVOLVEMENT TERHADAP SATISFACTION DENGAN DESTINATION IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA OBJEK WISATA TAMAN SARI YOGYAKARTA (SURVEI PADA WISATAWAN NUSANTARA TAMAN SARI YOGYAKARTA)

ZAKIYAH, FIKROH (2019) ANALISIS PENGARUH AUTHENTICITY, INVOLVEMENT TERHADAP SATISFACTION DENGAN DESTINATION IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA OBJEK WISATA TAMAN SARI YOGYAKARTA (SURVEI PADA WISATAWAN NUSANTARA TAMAN SARI YOGYAKARTA). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (212kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (252kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (229kB)

Abstract

vii
ANALISIS PENGARUH AUTHENTICITY, INVOLVEMENT TERHADAP
SATISFACTION DENGAN DESTINATION IMAGE SEBAGAI VARIABEL
INTERVENING PADA OBJEK WISATA TAMAN SARI YOGYAKARTA
(SURVEI PADA WISATAWAN NUSANTARA TAMAN SARI
YOGYAKARTA)
ABSTAK
FIKROH ZAKIYAH
141150052
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
fikrohzakiyah@gmail.com
+6285853966998
ABSTRAKSI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh authenticity, involvement
terhadap satisfaction dengan destination image sebagai variabel intervening. Objek
analisis penelitian ini adalah objek wisata Taman Sari Yogyakarta. Penelitian ini
menggunakan data primer sebanyak 100 responden wisatawan yang sudah pernah
berkunjung ke objek wisata Taman Sari. Pengujian pada penelitian ini menggunakan
analisis regresi linear sederhana, analisis jalur, uji t dan uji koefisien determinasi.
Data diolah menggunakan program SPSS (Statistical Product and Service Solution).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) authenticity berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap satisfaction. 2) authenticity berpengaruh terhadap destination
image. 3) destination image berpengaruh terhadap satisfaction. 4) involvement
berpengaruh terhadap satisfaction. 5) involvement berpengaruh terhadap destination
image. 6) authenticity berpengaruh terhadap satisfaction melalui destination image.
7) involvement berpengaruh terhadap satisfaction melalui destination image.
Kata kunci : Authenticity, Involvement, Satisfaction, Destination Image, Taman Sari.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Authenticity, Involvement, Satisfaction, Destination Image, Taman Sari.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 24 Jun 2019 06:41
Last Modified: 23 Jan 2024 02:08
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19925

Actions (login required)

View Item View Item