PENGARUH LOKASI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG BATIK DI PASAR TRADISIONAL

WINDA, ROMIYATUL (2019) PENGARUH LOKASI, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG BATIK DI PASAR TRADISIONAL. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (76kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (66kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, harga, dan kualitas produk terhadap minat beli ulang batik di Pasar Tradisional Beringharjo di tahun 2019.Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel independen yang terdiri dari lokasi, harga, dan kualitas produk, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah minat beli ulang.Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli batik di Pasar Beringharjo.Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dengan teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling.Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, uji F, dan uji t.Hasil penelitian menunjukan lokasi, harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang batik di Pasar Beringharjo. Secara parsial lokasi, harga, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang batik di Pasar Beringharjo. Lokasi, harga, dan kualitas produk memberikan kontribusi secara bersama-sama terhadap minat beli ulang batik di Pasar Beringharjo sebesar 37% sedangkan sisanya sebesar 63% dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar model yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.
Kata kunci: lokasi, harga, kualitas produk, minat beli ulang

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 16 May 2019 01:47
Last Modified: 30 Jan 2024 04:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19548

Actions (login required)

View Item View Item