PENGARUH VIRAL MARKETING MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT PEMBELIAN TEMPO GELATO YOGYAKARTA (Studi pada followers akun Instagram @Tempogelato.official)

RAHIMA, RAHIMA (2019) PENGARUH VIRAL MARKETING MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP BRAND AWARENESS SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT PEMBELIAN TEMPO GELATO YOGYAKARTA (Studi pada followers akun Instagram @Tempogelato.official). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
C O V E R RAHIMA.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Viral Marketing Media Sosial Instagram terhadap Brand Awareness Serta Dampaknya terhadap Minat Pembelian Yogyakarta. Ukuran sampel pada penelitian ini 99 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial yang menggunakan metode statistik Path Analysis (Analisis Jalur). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa viral marketing (X) berpengaruh signifikan terhadap brand awareness (Z) dengan t-hitung sebesar 6,332 dan nilai sig sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa t-hitung > t-tabel (1,66) dan nilai sig < 0,10. Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian. t-hitung sebesar 9,605 dan nilai sig sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa t-hitung > t-tabel (1,66) dan nilai sig < 0,10. Viral Marketing mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat pembelian. t-hitung sebesar 9,825 dan nilai sig sebesar 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa t-hitung > t-tabel (1,66) dan nilai sig < 0,10. Saran untuk Tempo Gelato adalah dengan memberikan suatu penghargaan bagi follower yang menyebarkan informasi yang menarik mengenai produk Tempo Gelato melalui akun Instagram pribadi follower sehingga menimbulkan rasa ingin tahu terhadap follower lainnya. Dengan cara mengadakan give away terhadap followers yang rajin mengunggah produk tempo gelato dengan unggahan yang menarik. Tempo Gelato harus lebih banyak lagi dalam mengunggah foto maupun instastory akun Instagram @Tempogelato.official.Tempo Gelato harus rajin dan konsisten untuk mengunggah foto dan video pada Instagram @Tempogelato.official. Mengunggah foto atau video 8 – 10 kali dalam sehari serta mengunggah yang menarik agar followers mempertimbangkan untuk melakukan pembelian. Selalu memberikan kabar terbaru mengenai Tempo Gelato melalui media sosial Instagram agar follower mempunyai rasa penasaran untuk datang langsung ke Tempo Gelato. Kata kunci: Viral Marketing, Brand Awareness, Minat Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Apr 2019 03:14
Last Modified: 09 Apr 2019 03:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/19211

Actions (login required)

View Item View Item