PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP ETOS KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA SALESMAN (Studi Kasus Pada Salesman PT. Sejahtera Armada Trada Depok Jawa Barat)

PRATAMA, ANUGERAH PUTRA (2019) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP ETOS KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA SALESMAN (Studi Kasus Pada Salesman PT. Sejahtera Armada Trada Depok Jawa Barat). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya organisasi dan kompensasi finansial terhadap etos kerja serta dampaknya pada kinerja salesman. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 63 yaitu Seluruh salesman PT. Sejahtera Armada Trada Cabang Depok Jawa Barat. Ukuran sampel pada penelitian ini 55 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah simpel random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial yang menggunakan metode statistik partial least square (pls-sem). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa budaya organisasi berpengaruh singnifikan terhadap kinerja salesman.Kompensasi finansial berpengaruh signifikan terhadap kinerja salesman.Budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap etos kerja . Kompensasi finansial berpengaruh signifikan terhadap etos kerja. Etos kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja salesman. Budaya organisasi berpengaruh singnifikan terhadap kinerja salesman melalui etos kerja. Kompensasi finansial berpengaruh signifikan terhadap kinerja salesman melalui etos kerja. Berdasarkan hasil penelitian perusahaan perlu membina dan menyatukan sesama anggota di dalam tim agar terjalin hubungan yang kompak, harmonis dan semua bekerja secara produktif sehingga hasil kerja yang ditetapkan dapat tercapai dengan mudah. Perusahaan perlu mengevaluasi kembali perhitungan gaji yang akan diberikan ke karyawannya dengan mempertimbangkan aspek-aspek kebutuhan karyawannya secara layak. Perusahaan perlu memperbaiki lingkungan kerjanya dan budaya organisasi agar karyawan merasa nyaman dan bersemangat untuk bekerja dan tidak berpikirin untuk pindah ke perusahaan lain. Perusahaan perlu mengadakan evaluasi dan pembinaan kembali cara kerja tiap individu karyawannya agar dapat bekerja secara mandiri tanpa bergantung pada orang lain. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat mengambangkan model ini dengan menambahkan variabel atau indikator lainnya yang belum digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci: budaya organisasi, kompensasi finansial, etos kerja, kinerja salesman

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 26 Mar 2019 04:13
Last Modified: 26 Mar 2019 04:13
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18848

Actions (login required)

View Item View Item