PENGARUH PERSEPSI RESIKO, DESAIN WEBSITE, KEPERCAYAAN DAN KEAMANAAN TERHADAP PERILAKU BELANJA ONLINE (Survey pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Pelanggan Shopee)

BIMANTARA, BIMANTARA (2019) PENGARUH PERSEPSI RESIKO, DESAIN WEBSITE, KEPERCAYAAN DAN KEAMANAAN TERHADAP PERILAKU BELANJA ONLINE (Survey pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Pelanggan Shopee). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak Bimantara.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi Bimantara.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (399kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Persepsi resiko, desain website, kepercayaan dan keamanan terhadap perilaku belanja online (survey mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “veteran” Yogyakarta pelanggan shopee.co.id). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi dan bisnis Universitas Pembangunan Nasional “veteran” di kota Yogyakarta berbelanja online melalui shopee.co.id. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria: mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembanguanan Nasional dan setidaknya pernah melakukan pembelian di shopee.co.id. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F secara bersama-sama (simultan) dan uji t secara parsial. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Persepsi Resiko, Desain Situs Web, Kepercayaan, Keamanaan secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap Perliaku Belanja Online melalui shopee.co.id pada tingkat signifikansi 0.000 < 0.005. Dan nilai R Square sebesar 0.469, artinya 46.9% variasi dari Perilaku Belanja Online dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen (Persepsi Resiko, Desain Situs Web, Kepercayaan dan Keamanaan) dan sisanya yaitu 53.1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kemudian secara parsial, ketiga variabel independen yang terdiri dari Desain Situs Web, Kepercayaan, dan Keamanaan bernilai positif dan signifikan sedangkan variable independen Persepsi Resiko bernilai negatif dan tidak signifikan. Kata kunci: Persepsi Resiko, Desain Situs Web, Kepercayaan, Keamanaan, Perilaku Belanja Online

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 19 Mar 2019 01:51
Last Modified: 15 Oct 2020 16:01
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18767

Actions (login required)

View Item View Item