BIMANTARA, BIMANTARA (2019) PENGARUH PERSEPSI RESIKO, DESAIN WEBSITE, KEPERCAYAAN DAN KEAMANAAN TERHADAP PERILAKU BELANJA ONLINE (Survey pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Pelanggan Shopee). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
Abstrak Bimantara.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi Bimantara.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (399kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh Persepsi resiko, desain website, kepercayaan dan keamanan terhadap perilaku belanja online (survey mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “veteran” Yogyakarta pelanggan shopee.co.id). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa ekonomi dan bisnis Universitas Pembangunan Nasional “veteran” di kota Yogyakarta berbelanja online melalui shopee.co.id. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria: mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembanguanan Nasional dan setidaknya pernah melakukan pembelian di shopee.co.id. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F secara bersama-sama (simultan) dan uji t secara parsial. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Persepsi Resiko, Desain Situs Web, Kepercayaan, Keamanaan secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap Perliaku Belanja Online melalui shopee.co.id pada tingkat signifikansi 0.000 < 0.005. Dan nilai R Square sebesar 0.469, artinya 46.9% variasi dari Perilaku Belanja Online dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen (Persepsi Resiko, Desain Situs Web, Kepercayaan dan Keamanaan) dan sisanya yaitu 53.1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Kemudian secara parsial, ketiga variabel independen yang terdiri dari Desain Situs Web, Kepercayaan, dan Keamanaan bernilai positif dan signifikan sedangkan variable independen Persepsi Resiko bernilai negatif dan tidak signifikan. Kata kunci: Persepsi Resiko, Desain Situs Web, Kepercayaan, Keamanaan, Perilaku Belanja Online
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 19 Mar 2019 01:51 |
Last Modified: | 15 Oct 2020 16:01 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18767 |
Actions (login required)
View Item |