PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, KEMASAN, DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KERIPIK UMKM AL-BARIK DI BANTUL YOGYAKARTA

ZOLANDA, NEDY ARTHA (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, KEMASAN, DAN CITA RASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK KERIPIK UMKM AL-BARIK DI BANTUL YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Harga, Kemasan, dan Cita Rasa terhadap Keputusan Pembelian pada produk UMKM Al-Barik di Bantul Yogyakarta. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan metode survey. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria: responden yang pernah membeli dan mengkonsumsi produk dari UMKM Al-Barik Bantul Yogyakarta minimal dua kali, serta sedang berada di lokasi penelitian yaitu di rumah produksi keripik UMKM Al-Barik (ketika sedang ada kunjungan), dan di wilayah Al-Barik berada (Desa Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul) dengan jumlah 125 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan uji F secara simultan dan uji t secara parsial. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk, Harga, Kemasan, dan Cita Rasa secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk UMKM Al-Barik pada tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Dan nilai R Square sebesar 0,631, artinya 63,1 % variasi dari Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen (Kualitas Produk, Harga, Kemasan, dan Cita Rasa) dan sisanya yaitu 36,9 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Selanjutnya secara parsial, keempat variabel independen yang terdiri dari Kualitas Produk, Harga, Kemasan, dan Cita Rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada produk UMKM Al-Barik di Bantul Yogyakarta. Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Kemasan, Cita Rasa, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 19 Mar 2019 01:24
Last Modified: 19 Mar 2019 01:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18761

Actions (login required)

View Item View Item