ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VASELINE DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (SURVEI PADA MAHASISWA S1 MANAJEMEN UPN “VETERAN” YOGYAKARTA)

HARDIANTO, AJI (2019) ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI DAN ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VASELINE DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (SURVEI PADA MAHASISWA S1 MANAJEMEN UPN “VETERAN” YOGYAKARTA). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Iklan Televisi dan Endorser merupakan salah dua faktor yang dapat memengaruhi kesadaran merek. Iklan Televisi dan Endorser yang menarik akan selalu diingat konsumen dan menumbuhkan kesadaran merek. Kesadaran Merek yang kuat di benak konsumen akan menimbulkan familiaritas yang tinggi yang pada akhirnya akan menimbulkan Keputusan Pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Iklan Televisi dan Endorser dalam membentuk Kesadaran Merek dan Keputusan Pembelian dari produk Vaseline. Jenis penelitian adalah explanatory research. Sampel 100 orang responden merupakan mahasiswa Manajemen UPN “Veteran” Yogyakarta yang pernah melihat iklan Vaseline. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunkan kuesioner. Analisis yang digunkan adalah deskriptif dan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan Iklan Televisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Vaseline. Endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Vaseline. Iklan Televisi melalui Kesadaran Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Vaseline. Endorser melalui Kesadaran Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk Vaseline. Kata Kunci : Iklan Televisi, Endorser, Kesadaran Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 15 Mar 2019 02:00
Last Modified: 15 Mar 2019 02:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18719

Actions (login required)

View Item View Item