PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, HARGA, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA GRABBIKE (Survey pada pengguna jasa transportasi online GrabBike di Sleman)

HANIDAR, AISHA (2019) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI, HARGA, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA GRABBIKE (Survey pada pengguna jasa transportasi online GrabBike di Sleman). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (28kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (116kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas sistem informasi, harga,
promo, dan pelayanan terhadap kepuasan pengguna GrabBike. Jenis penelitian yang
digunakan adalah survey dengan menggunakan kuesioner atau pengumpulan data.
Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna GrabBike di Sleman. Responden yang
dijadikan sampel sebanyak 125 responden. Teknik pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan non probability method dengan metode purposive
sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier
berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas sistem informasi,
harga, promosi, dan pelayanan secara bersama-sama dan parsial berpengaruh terhadap
kepuasan pengguna pada tingkat signifikansi 0,000<0,005. Nilai koefisien determinasi
(R2) sebesar 0.947 atau sebesar 94,7%, artinya kemampuan variabel kualitas sistem
informasi, harga, promosi, dan, pelayanan mampu menjelaskan sebesar 94,7%
kepuasan pengguna jasa transportasi online GrabBike dan sisanya sebesar 5,3 %
dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian ini.
Kata kunci: Kualitas Sistem Informasi, Harga, Promosi, Pelayanan, Kepuasan
Pengguna.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sistem Informasi, Harga, Promosi, Pelayanan, Kepuasan Pengguna.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 24 Jan 2019 03:52
Last Modified: 20 Feb 2024 01:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/18142

Actions (login required)

View Item View Item