Yuliani, Tri (2019) Analisis Strategi Pemasaran Aneka Produk Olahan Cokelat (Studi Kasus : Taman Teknologi Pertanian (TTP) Nglanggeran Gunung Kidul). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (779kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (11kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor lingkungan internal dan eksternal yang ada pada TTP Nglanggeran dalam pemasaran produk Aneka Olahan Cokelat dan menganalisis alternatif strategi yang sesuai di terapkan oleh TTP Nglanggeran. Metode dasar penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan metode pelaksanaan penelitian menggunakan studi kasus. Metode pengambilan responden menggunakan purposive (sengaja) yang terdiri dari 4 orang informan. Pengumpulan data menggunakan data primer yaitu wawancara, kuesioner, pencatatan, dokumentasi dan data sekunder. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE), matriks Evaluasi Faktor Internal (EFI), matriks IE, matriks SWOT, dan pengambilan keputusan dengan matriks QSPM. Hasil dari penelitian ini adalah hasil dari penelitian ini adalah faktor lingkungan internal dan eksternal TTP Nglanggeran yang terdiri dari faktor kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman dan alternatif strategi yang tepat diterapkan di TTP Nglanggeran adalah strategi penetrasi pasar. Kata kunci :Strategi, Pemasaran, Olahan Coklat ABSTRACT The purpose of this research to analyze the internal and external environmental factors that exist in TTP Nglanggeran in marketing of Chocolate Processed Products and analyze the appropriate strategy alternative applied by TTP Nglanggeran. Basic method used qualitative descriptive method and implementation method used case study method. The method of taking respondents using purposive (purposely) consisting of 4 people informants. The collecting of data based on primary data and secondary data. The analysis technique used EFE matrix, EFI matrix, IE matrix, SWOT matrix, SPACE and appropriate strategy by QSPM matrix. The result of this research is internal and external environment factor of TTP Nglanggeran that is Nglanggeran that is which consists of strengths, weaknesesses, opportunities, threats and alternative strategy appropriately applied in TTP Nglanggeran is market penetration strategy. Key words: Marketing strategy, processed chocolate
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Sarimin Sarimin |
Date Deposited: | 11 Jan 2019 04:26 |
Last Modified: | 11 Jan 2019 04:26 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17819 |
Actions (login required)
View Item |