PENGARUH KEPERCAYAAN DAN RISIKO TERHADAP NIAT BELI PADA TOKO ONLINE

Jayanti, Septia Dwi (2018) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN RISIKO TERHADAP NIAT BELI PADA TOKO ONLINE. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh positif kepercayaan terhadap niat beli pada toko online. (2) Pengaruh negatif risiko terhadap niat beli pada toko online. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pengguna internet di Indonesia yang pernah melakukan belanja online. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) diperoleh persamaan regresi sebagai berikut : Y = 12,097 + 0,326X1 – 0.062X2. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan terhadap niat beli pada toko online. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh koefisien kepercayaan sebesar 0,326 dengan Sig.t ≤ 0,05. (3) terdapat pengaruh negatif dan signifikan risiko terhadap niat beli pada toko online. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh koefisien risiko sebesar -0,062 dengan Sig.t ≤ 0.05 Kata kunci: Kepercayaan, Risiko, Niat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 19 Dec 2018 03:18
Last Modified: 19 Dec 2018 03:18
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/17587

Actions (login required)

View Item View Item