STRATEGI PROGRAMMING TELEVISI INDOSIAR PADA PROGRAM SIARAN OLAHRAGA (Analisis pada program siaran Piala Presiden 2018 dan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak)

Permana, Fahrezi (2018) STRATEGI PROGRAMMING TELEVISI INDOSIAR PADA PROGRAM SIARAN OLAHRAGA (Analisis pada program siaran Piala Presiden 2018 dan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. COVER SKRIPSI FAHREZI P (153140210).pdf]
Preview
Text
1. COVER SKRIPSI FAHREZI P (153140210).pdf

Download (251kB) | Preview
[thumbnail of 4. ABSTRAK SKRIPSI FAHREZI P (153140210).pdf]
Preview
Text
4. ABSTRAK SKRIPSI FAHREZI P (153140210).pdf

Download (65kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI FAHREZI P ( 153140210 ).pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI FAHREZI P ( 153140210 ).pdf

Download (540kB) | Preview
[thumbnail of 3. DAFTAR ISI SKRIPSI FAHREZI P (153140210).pdf]
Preview
Text
3. DAFTAR ISI SKRIPSI FAHREZI P (153140210).pdf

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48kB)

Abstract

Sepakbola sudah menjadi olahraga nomor satu dimasyarakat
indonesia. Para penggemar sepakbola di Indonesia tidak dapat dipisahkan dari
industri media televisi. Sepakbola tidak hanya sebuah pertandingan saja.
Televisi mampu menjadikan sepakbola sebagai sebuah hiburan yang
mempesona. Program Piala Presiden 2018 dan Gojek Liga 1 bersama
Bukalapak merupakan program olahraga unggulan dari televisi Indosiar yang
selalu mendapatkan rating yang tinggi di setiap penayangannya, dari seluruh
pertandingan yang ada, ada beberapa pertandingan yang memang tidak
disiarkan oleh televisi Indosiar. Jenis penelitian yang digunakan adalah
penelitian kualitatif yang berusaha untuk mengembangkan konsep
Programming, Konsep Produksi Program Televisi dan Rating Televisi yang
bertujuan untuk mengetahui Strategi Programming yang diterapkan oleh
Televisi Indosiar pada kedua program siaran olahraga tersebut. hasil dari
penelitian ini adalah ada dua kategori Strategi Programming yang diterapkan
oleh Indosiar yaitu kategori Waktu Penayangan Program dan Kategori Jumlah
Pertandingan. Siaran pentandingan sepakbola sendiri mampu menjadi daya
tarik bagi para sponsor untuk berinvestasi di stasiun televisi tersebut.
Pertimbangan para sponsor adalah rating dari program tersebut cukup tinggi.
Saran dari peneliti yaitu Televisi Indosiar sebagai Official Broadcaster dari
Piala Presiden 2018 dan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak harus memberikan
informasi lengkap tentang penayangan setiap pertandingannya agar masyarakat
yang akan menonton paham bahwa pertandingan yang tidak disiarkan oleh
indosiar ini disiarkan di channel lain, seperti O Channel, Video.com, dan TV
ONE.
Kata kunci: Sepakbola,Televisi, Programming, Rating.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Sepakbola,Televisi, Programming, Rating.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 09 Oct 2018 03:47
Last Modified: 06 Mar 2024 02:53
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16813

Actions (login required)

View Item View Item