“Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja serta Dampaknya pada Kinerja Karyawan” (Studi pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang D.I Yogyakarta)

Syaputra, Irwan (2018) “Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja serta Dampaknya pada Kinerja Karyawan” (Studi pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang D.I Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (79kB) | Preview
[thumbnail of lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
lembar Pengesahan.pdf

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAS ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAS ISI.pdf

Download (16kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (102kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja serta Dampaknya pada Kinerja Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang D.I Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang D.I Yogyakarta. Ukuran sampel pada penelitian ini 39 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah simpel random sampling. Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial yang menggunakan metode statistik Partial Least Square (PLS-SEM). Alat yang digunakan sebagai instrumen analisis data adalah program SMARTPLS.
Hasil penelitian menunjukan variabel Gaya Kepemimpinan berpengaruh tidak signifikan terhadap Budaya Organisasi (t-hitung 0.814< t-tabel 1.96), variabel Gaya Kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja (t-hitung 4.357 > t-tabel 1,96), Variabel Gaya Kepemimpinan berpengaruh tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan (t-hitung 0,308 < t-tabel 1,96), Variabel Budaya Organisasi berpengaruh tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan (t-hitung 0,764 < t-tabel 1,96) dan Variabel Motivasi Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan (t-hitung 2,813 > t-tabel 1,96), adapun pengaruh tidak langsung dari Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan melalui Budaya Organisasi menunjukan pengaruh tidak signifikan (t-hitung 0,699 < t-tabel 1,96), sedangkan pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap kinerja karyawan melalui Motivasi Kerja menunjukan pengaruh signifikan (t-hitung 2,267 > t-tabel 1,96).
Perusahaan perlu melakukan perbaikan terkait dengan pemberian kritik, bimbingan, arahan dan pujian yang seimbang serta cara penyampaian dalam memberikan tugas kepada karyawan. pemimpin harus lebih terbuka lagi dalam hal menerima saran dan pendapat dari bawahan dan lebih aktif lagi dalam memotivasi karyawan dalam berkerja. Perusahaan perluh memberi tugas dan tanggung jawab yang lebih besar kepada karyawan dalam meningkatkan kinerja perusahaan yang lebih baik agar visi dan misi perusahaan dapat tercapai dengan maksimal. Dalam meningkatkan kinerja karyawan perusahan harus memperhatikan gaji dan bonus yang diterima oleh karyawan agar dalam diri karyawan timbul semangat yang besar untuk meningkatkan produktivitas kinerja dalam perusahaan.
Kata kunci: Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Motivasi Kerja,Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Motivasi Kerja,Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 05 Oct 2018 03:07
Last Modified: 07 Mar 2024 02:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/16763

Actions (login required)

View Item View Item