PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MEREK WARDAH DI KOTA YOGYAKARTA

Heryubani, Nurul Septian (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MEREK WARDAH DI KOTA YOGYAKARTA. Other thesis, Univesitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
abstraksi.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
JUDUL.pdf

Download (106kB) | Preview

Abstract

Perusahaan harus mampu untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen terkait produk yang ditawarkan yang akan mempengaruhi keputusan pembelian. Kualitas produk merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, dengan adanya kualitas produk yang baik maka akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Disamping kualitas produk, harga juga memiliki peranan penting dalam suatu produk. Pelanggan memiliki batas bawah harga dimana harga yang lebih rendah dari batas itu menandakan kualitas buruk atau kualitas yang tidak dapat diterima dan juga batas atas harga yang mana lebih tinggi. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui dan menguji ada tidaknya pengaruh secara parsial dan simultan kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik lipstik merek wardah di kota yogyakarta. Penelitian ini ditujukan pada 96 responden di Kota Yogyakarta. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatori. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan analasis statistik inferensial. Hasil dari uji hipotesis menyatakan bahwa H-1 yaitu, ada pengaruh secara signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan membandingkan p-value dengan α (0,000<0,05), serta H-2 ada pengaruh secara signifikan harga terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan membandingkan p-value dengan α (0,000<0,05). H-3 ada pengaruh secara signifikan kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian secara parsial dengan membandingkan p-value dengan α (0,000<0,05). Dari hasil rangkuman analisis regresi linear berganda dapat diketahui bahwa secara parsial dan simultan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik lipstik merek wardah di kota yogyakarta. Sedangkan besarnya pengaruh kedua variabel kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik lipstik merek wardah di kota yogyakarta adalah 55,5% dan sisanya 44,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Jul 2018 06:46
Last Modified: 12 Jul 2018 04:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15582

Actions (login required)

View Item View Item