PENGARUH TERPAAN ACARA “THE DANDEES” TERHADAP KEPUASAN PENDENGAR RADIO PRAMBORS DI KECAMATAN UMBULHARJO YOGYAKARTA

SAKTI, KUNCORO (2018) PENGARUH TERPAAN ACARA “THE DANDEES” TERHADAP KEPUASAN PENDENGAR RADIO PRAMBORS DI KECAMATAN UMBULHARJO YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lbr pengesahan.pdf

Download (652kB) | Preview

Abstract

Dunia radio saat ini menjadi salah satu media informasi sekaligus hiburan yang pas dengan tingkat mobilitas masyarakat tinggi. Radio sebagai salah satu media massa memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh media massa yang lain, diantaranya dalam segi penyampaian informasi radio lebih aktual dan lebih cepat penyampaiannya dibandingkan televisi dan surat kabar. Dalam penggunaannya mendengarkan radio bisa sambil mengerjakan kegiatan lain, dan radio seakan merupakan media personal dimana setiap acaranya hanya ditujukan pada diri sendiri. Keunggulan ini menjadikan radio media yang potensial dan terus berkembang dari waktu ke waktu.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan informasi dan hiburan pada program “The Dandees” terhadap kepuasan pendengar radio Prambors. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik pengambilan sampel ini simple random sampling. Simplerandom sampling adalah desain pengambilan sampel dimana setiap elementunggal dalam populasi mempunyai peluang yang diketahui dan sama untukterpilih sebagai subjek. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terpaan informasi dan hiburan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pendengar dan hipotesis diterima. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi terpaan informasi dan hiburan akan meningkatkan kepuasan pendengar demikian pula sebaliknya. Hasil analisis koefisien determinasi (R2) sebesar 0,704 maka dapat diartikan bahwa 70,4% terpaan informasi dan hiburan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan sisanya sebesar 29,6 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian. Kata kunci: terpaan informasi dan hiburan, kepuasan pendengar, teori user and gratification

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Jul 2018 03:29
Last Modified: 12 Jul 2018 05:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15558

Actions (login required)

View Item View Item