STRATEGI MARKETING COMMUNICATION UNISI RADIO EVENT DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS CLIENT DI YOGYAKARTA

Rachman, Faisal (2018) STRATEGI MARKETING COMMUNICATION UNISI RADIO EVENT DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS CLIENT DI YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB) | Preview

Abstract

xiii ABSTRAK Unisi Radio Event adalah pelayanan jasa yang tergabung dalam Radio Unisi. Tren yang sekarang berkembang di media radio di Yogyakarta yaitu munculnya divisi off air yang dibentuk untuk membuat event atau yang bisa disebut event organizer. Dengan berkembangnya bisnis ini menjadikan banyaknya saingan dalam bidang usaha yang sama. Unisi Radio Event yang sudah eksis dan telah memiliki klien pasti akan merasa terancam dengan usaha-usaha baru yang muncul. Untuk itu Unisi Radio melakukan strategi marketing komunikasi agar mempertahankan loyalitas kliennya. Penelitian ini dilakukan untuk mengkaji strategi marketing komunikasi yang dilakukan Unisi Radio Event dalam mempertahankan loyalitas klien. Jenis Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan data diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu mendeskripsikan strategi komunikasi Unisi Radio Event yang menggunakan konsep B2B (bussiness to bussiness). Konsep ini didukung dengan komunikasi dalam internal Unisi Radio Event dan pihak eksternal ke klien. Selain itu, Unisi Radio Event menggunakan promotion mix untuk menunjang strategi yang dilakukan yaitu, Advertising, Sales Promotiom, Direct Marketing, Public Relation & Publicity, dan Word of Mouth dalam mempertahankan loyalitas klien. Kata Kunci : Unisi Radio Event, Strategi Marketing Komunikasi, Loyalitas Klien.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 26 Jun 2018 04:21
Last Modified: 26 Jun 2018 04:21
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15456

Actions (login required)

View Item View Item