ANALISIS PENGARUH ALIANSI STRATEGI TERHADAP KEUNGGULAN KOMPETITIF (Studi Kasus : di UMKM di Wilayah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewah Yogyakarta)

DACONCEICAO, OLINDA (2018) ANALISIS PENGARUH ALIANSI STRATEGI TERHADAP KEUNGGULAN KOMPETITIF (Studi Kasus : di UMKM di Wilayah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewah Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aliansi strategi terhadap keunggulan kompetitif pada usaha mikro, kecil, dan menengahdi wilayah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewah Yogyakarta. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh UMKM yang beraliansi di Kabupaten Kulon Progo yang bergerak dibidang handicraft, batik, gula kelapa/semut. Jumlah sampel penelitian sebanyak 200 responden yaitu UKM di Kabupaten Kulon Progo yang bergerak dibidang handicraft, batik, dan gula kelapa/semut. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Analisis data penelitian meliputi analisis deskriptif dan analisis kuantitatif menggunakan pendekatan Structural Equation Model (SEM), dengan menggunakan bantuan software AMOS(Analysis Of Moment Structure).Kesimpulan penelitian ini adalah: 1) Aliansi strategi terbukti memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keunggulan kompetitif; 2) Aliansi strategi terbukti memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kemampuan kombinasi sumber daya; 3) Aliansi strategi tidak terbukti memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kemampuan peningkatan pasar; 4) Aliansi strategi tidak terbukti memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Aliansi strategi tidak terbukti memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kemampuan peningkatan pasar; 5) Keunggulan terbukti memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kecepatan proses transaksi; 6) Keunggulan terbukti memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keunggulan biaya proses transaksi; 7) Keunggulan terbukti memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap fokus pada konsumen. Kata Kunci : UMKM, Aliansi Strategi, Keunggulan Kompetitif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 25 Jun 2018 08:23
Last Modified: 25 Jun 2018 08:23
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/15446

Actions (login required)

View Item View Item