ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK HONDA BEAT POP DENGAN PENDEKATAN MULTI ATRIBUT FISHBEIN (Studi pada club motor Jogja Beat Riders)

WIJAYA, WISNU MURTI (2018) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK HONDA BEAT POP DENGAN PENDEKATAN MULTI ATRIBUT FISHBEIN (Studi pada club motor Jogja Beat Riders). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Wisnu Murti Wijaya, nomor mahasiswa 152130099, Program Studi Adminitrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Analisis Sikap Konsumen terhadap produk Honda Beat Pop dengan pendekatan multi atribut fishbein (Studi pada Jogja Beat Riders)”, 2018. Dosen Pembimbing Sauptika Kancana, M.Si dan Dr Hastho Joko NU, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut yang digunakan untuk mengukur sikap konsumen terhadap produk Honda Beat Pop dan untuk mengetahui sikap yang ditunjukkan konsumen terhadap atribut produk yang ditawarkan Jogja Beat Riders. Tipe penelitian ini adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah anggota Jogja Beat Riders yang menggunakan Honda Beat yang berjumlah 67 terletak di Kota Yogyakarta dengan ukuran sampel sebanyak 67 orang responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu sensus sampling. Teknik analisis data menggunakan Model Multi Atribut Fishbein melalui tiga tahapan yaitu uji cochran, statistik deskriptif dan rumus fishbein untuk perhitungan sikap. Berdasarkan hasil uji cochran diperoleh 7 atribut yang dapat digunakan pada penelitian yaitu kualitas mesin, irit bahan bakar, desain kendaraan, kombinasi warna, dimensi body kendaraan, panel speedometer dan bagasi serba guna. Berdasarkan hasil uji model fishbein untuk atribut kualitas mesin yang disediakan diperoleh nilai Ao sebesar 35,25 menunjukkan pada kategori interval kelas sikap yang netral, kemudian irit bahan bakar diperoleh nilai Ao sebesar 13,42, atribut desain kendaraan diperoleh nilai sebesar 21,17 menunjukkan pada kategori interval kelas sikap yang netral, atribut kombinasi warna diperoleh nilai Ao 21,63 yang menunjukkan nilai interval kelas sikap pada kategori netral, atribut dimensi body kendaraan diperoleh nilai Ao 34,45 yang menunjukkan nilai interval kelas sikap pada kategori netral, atribut panel speedometer diperoleh nilai Ao 8,92 yang menunjukkan nilai interval kelas sikap pada kategori negatif dan atribut bagasi serba guna diperoleh nilai Ao sebesar 5,15 yang menunjukkan nilai interval kelas sikap pada kategori negatif. Kesimpulan penelitian ini ialah jumlah semua nilai Ao dari masing-masing atribut sebesar 150,43. Nilai tersebut menunjukkan nilai interval kelas sikap yang negatif. Saran bagi perusahaan untuk item pertanyaan yang yang mendapat nilai rata-rata rendah dapat diperbaiki dengan cara memodifikasi atribut produk dalam Honda Beat Pop dan bisa menjadi tolak ukur PT.AHM untuk meningkatkan kualitas atribut produk dari produk Honda Beat Pop sebagai bentuk evaluasi kepada konsumen. Kata Kunci : Sikap, Atribut, Fishbein

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 08 Mar 2018 04:27
Last Modified: 08 Mar 2018 04:27
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14602

Actions (login required)

View Item View Item