PENGARUH KUALITAS PRODUK, FITUR DAN GARANSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS ( Studi Pada Mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2013 UPN Veteran Yogyakarta)

Said Fadillah, Hilman (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK, FITUR DAN GARANSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS ( Studi Pada Mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2013 UPN Veteran Yogyakarta). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
A cover .pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
A Daftar Isi.pdf

Download (43kB) | Preview

Abstract

Hilman Said Fadillah, nomor Mahasiswa 152130067, Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh kualitas produk, fitur, dan garansi terhadap keputusan pembelian laptop asus” (Studi pada Mahasiswa Teknik Informatika Angkatan 2013 UPN “Veteran” Yogyakarta). Dosen Pembimbing I Dr.Susanta. MSi dan Dosen Pembimbing II Suratna. MAB Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas produk fitur, dan garansi terhadap keputusan pembelian laptop asus. Tipe penelitian ini explanatory dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini primer dan sekunder. Penelitian ini dilakukan di Mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2013 UPN “Veteran” Yogyakarta. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiwa teknik informatika UPN “Veteran” Yogyakarta angkatan 2013 sebanyak 170 orang dengan jumlah sampel 50 orang. Teknik sampling menggunakan metode probability simple random sampling dimana pengambilan sampel ditetapkan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Uji hipotesis yang digunakan uji simultan (uji F) dan uji parsial (uji t). Hasil dari penelitian ini menunjukan variable kualitas produk, fitur dan garansi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variable keputusan pembelian ditunjukan nilai F hitung sebesar 71,493 dan signifikansi sebesar 0,000 <0,05. Variabel Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap variable keputusan pembelian sebesar 5,425 dan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 (5%), variable fitur berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 3,246 dan probabilitas sebesar 0,002 < 0,05 (5%) variabel garansi berpengaruh signifikan terhadap variable keputusan pembelian sebesar 3,149 dan probabilitas sebesar 0,003 < 0,05 (5%). Dari penelitian ini yang harus dilakukan perusahaan laptop Asus yaitu harus bisa mempertahankan dan meningkatkan ketahanan dari laptop asus agar para konsemen merasa yakin dan semakin tertarik dengan laptop asus serta lebih memilih produk laptop asus dibanding merek lain. Kata Kunci : Kualitas produk, Fitur, Garansi, Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 29 Jan 2018 02:09
Last Modified: 29 Jan 2018 02:09
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14417

Actions (login required)

View Item View Item