Fitri, Dahlianur (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BLAKASUTHA DALAM MERAIH KONSUMEN (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Pemasaran Pada Blakasutha Persewaan Jasa Drone Dalam Meraih Konsumen). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (38kB) | Preview |
Preview |
Text
cover.pdf Download (37kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (26kB) | Preview |
Preview |
Text
pengesahan.pdf Download (520kB) | Preview |
Text
daftar pustaka.pdf Download (6kB) |
|
Text
SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Saat ini telah dikembangkan sebuah teknologi pesawat kamera terbang
tanpa awak yang dikendalikan dari jarak jauh atau biasa disebut Drone. Namun,
kamera tanpa awak ini memiliki harga sangat mahal. Dari harga yang sangat
mahal itulah pebisnis melihat peluang tersebut dengan mendirikan perusahaan
persewaan drone. Blakasutha merupakan salah satu alternative tempat persewaan
jasa drone yang berdomisili di Purwokerto, Jawa Tengah. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mengkaji strategi komunikasi pemasaran dan upaya yang
dilakukan Blakasutha dalam meraih konsumen serta menghadapi persaingan dari
competitor lain. Dengan menggunakan teori komunikasi pemasaran dan teori
Komunikasi Persuasi. Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan
pendekatan studi deskriptif, yaitu mengidentifikasi komunikasi pemasaran
Blakasutha serta mendeskripsikan hasil penelitian. Hasil penelitian menemukan,
bahwa Blakasutha melakukan strategi komunikasi pemasaran dalam menjalankan
bisnisnya yaitu menggunakan elemen-elemen komunikasi pemasaran yaitu
periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, dan pemasaran langsung untuk
menawarkan jasa layanannya kepada para pelanggannya. Selain itu, Blakasutha
juga menggunakan pendekatan komunikasi persuasi. Dalam komunikasi persuasi
terdapat enam perangkat pada praktik persuasi yaitu Reciprocation, komitmen,
bukti social, rasa suka, otoritas, kelangkaan. Kemudian Blakasutha melihat
persuasi dari komunikator dan komunikan yaitu dalam komunikator berupa
argument pesan, sinyal periferal, dan komunikan berupa keterlibatan penerima
dan posisi awal penerima. Blakasutha juga menggunakan strategi berupa potongan
harga (diskon) serta bonus layanan untuk pelanggan yang pernah menggunakan
jasa layanan dari Blakasutha.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Meraih Konsumen, Perilaku Konsumen,
Strategi Komunikasi Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Meraih Konsumen, Perilaku Konsumen, Strategi Komunikasi Pemasaran. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 09 Jan 2018 02:05 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 07:06 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/14045 |
Actions (login required)
View Item |