ANALISA LOYALITAS KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELLING (SEM) (Studi Kasus di PT. Broadband Indonesia Pratama Yogyakarta)

Irawan, Wahyu (2017) ANALISA LOYALITAS KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE STRUCTURAL EQUATION MODELLING (SEM) (Studi Kasus di PT. Broadband Indonesia Pratama Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Other
02. LEMBAR PENGESAHAN.PDF

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03. DAFTAR ISI.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

PT Broadband Indonesia Pratama Yogyakarta merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa penyedia jaringan internet di wilayah yogyakarta. Kondisi di lapangan yang ada menunjukkan bahwa setelah dilakukan wawancara kepada 30 konsumen PT. Broadband Indonesia Pratama 27 diantaranya menginginkan untuk beralih menggunakan pelayanan dari perusahaan yang lain. Melihat kondisi tersebut maka diperlukan sebuah riset atau penelitian tentang loyalitas pelanggan dengan menggunakan metode structural equation modelling. Structural Equation Modelling (SEM) adalah sebuah evolusi dari model persamaan berganda yang dikembangkan dari prinsip ekonometri dan digabungkan dengan prinsip pengaturan dari psikologi dan sosiologi. Berdasarkan hasil perhitungan yang ada diperoleh Dari persamaan struktural diperoleh variabel kompetensi pegawai sebagai X1 dengan nilai parameter ( ) adalah 0,78 dan t-value 5,26 menunjukkan bahwa variabel kompetensi pegawai berpengaruh secara positif terhadap kualitas pelayanan PT. Broadband Indonesia Pratama. Hal ini berarti apabila variabel kopetensi pegawai ditingkatkan sebesar 1 maka tingkat kualitas pelayanan diharapkan akan meningkat sebesar 0,78. Sedangkan apabila variabel fasilitas PT. Broadband Indonesia Pratama sebagai X2 dengan nilai parameter ( ) adalah 0,29 dan t-value 2,39 menunjukkan bahwa variabel fasilitas PT. Broadband Indonesia Pratama berpengaruh secara positif terhadap kualitas pelayanan perpustakaan. Hal ini berarti apabila variabel fasilitas PT. Broadband Indonesia Pratama ditingkatkan sebesar 1 maka tingkat kualitas pelayanan PT. Broadband Indonesia Pratama diharapkan akan meningkat sebesar 0,29. Kata kunci: Penyedia jasa internet, SEM,Variabel.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 10 Aug 2017 02:24
Last Modified: 10 Aug 2017 02:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12595

Actions (login required)

View Item View Item