EFEKTIVITAS IKLAN VIDEO DOKUMENTER PAF (Analisis EPIC Model Iklan Futsal Pada Pelajar di Yogyakarta)

Antoni, Anggarullah Hidayah (2017) EFEKTIVITAS IKLAN VIDEO DOKUMENTER PAF (Analisis EPIC Model Iklan Futsal Pada Pelajar di Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI Anggarullah Hidayah Antoni, Nomor Pokok Mahasiswa 152110083, Program Studi Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian Efektivitas Iklan Video Dokumenter PAF (Analisis EPIC Model Iklan Futsal pada Pelajar di Yogyakarta) 2017. Dosen pembimbing I Dr. Susanta, M.Si. dan dosen pembimbing II Suratna, M.AB. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas iklan video dokumenter PAF pada pelajar di Yogyakarta dengan menggunakan EPIC Model. Jenis penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan ukuran sampel 99 responden melalui penyebaran kuesioner di 7 SMA di Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini dengan menggunakan EPIC Rate adalah dimensi emphaty masuk kedalam rentang skala efektif dengan skor 3,73, dimensi persuassion masuk kedalam rentang skala efektif dengan skor 3,93, dimensi impact masuk kedalam rentang skala efektif dengan skor 3,59, dimensi communication masuk kedalam rentang skala efektif dengan skor 3,86, iklan video dokumenter PAF pada media youtube terbukti efektif dengan skor 3,77 yang termasuk kedalam rentang skala Efektif (3,40 – 4,19). Saran dari penelitian ini adalah Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa masih terdapat beberapa item dengan skor terkecil pada setiap dimensi efektifitas iklan video dokumenter PAF pada media youtube, perusahaan perlu memerhatikan beberapa item seperti item pada dimensi emphaty dengan skor rata – rata 3,54 tentang tanggapan kognisi setiap penonton yang melihat iklan tersebut, pada dimensi persuassion dengan skor rata – rata 3,78 tentang keinginan berperilaku untuk mengetahui produk lebih dalam, pada dimensi impact dengan skor rata – rata 3,57 tentang pengetahuan pokok produk yang diiklankan, dan pada dimensi communication dengan skor rata – rata 3,79 tentang kemampuan pesan iklan yang ditayangkan. Sebaiknya perusahaan melakukan riset pasar kembali sesuai dengan target pasar yang ingin dituju agar iklan video dokumenter PAF dapat tepat sasaran; Untuk penelitian berikutnya, sebaiknya mencari lagi objek penelitian tentang iklan yang berbeda sehingga dapat ditemukan cara melakukan promosi melalui iklan yang lebih efektif dan sesuai dengan target pasar yang ingin dituju.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 27 Jul 2017 04:19
Last Modified: 27 Jul 2017 04:19
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/12483

Actions (login required)

View Item View Item