PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei pada Konsumen Sepatu Sepak Bola Dan Futsal Specs Pada Toko Tenqi Sport Jogja)

PUTRA, PANJI PRADANA (2017) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Survei pada Konsumen Sepatu Sepak Bola Dan Futsal Specs Pada Toko Tenqi Sport Jogja). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2. ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (85kB) | Preview
[thumbnail of 3. COVER.pdf]
Preview
Text
3. COVER.pdf

Download (140kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (130kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga baik secara parsial maupun serentak terhadap Keputusan Pembelian Sepatu sepak-bola dan futsal Specs. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian, variabel independen dalam penelitian ini adalah citra merek, harga dan kualitas produk. Populasi dalam penelitian ini adalah meliputi seluruh pembeli sepatu sepak-bola dafutsal Specs pada Tenqi Sport Jogja. Data yang digunakan adalah data primer. Sampel yang digunakan sebanyak 114 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) citra merek dengan koefisien regresi 0,311 yang mempunyai signifikansi 0,000 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu sepak-bola dan futsal Specs. (2) harga dengan koefisien regresi 0,126 yang mempunyai signifikansi 0,003 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu sepak-bola dan futsal Specs. (3) kualitas produk koefisien regresi 0,133 yang mempunyai signifikansi 0,000< 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Sepatu sepak-bola dan futsal Specs. Citra merek, harga dan kualitas produk komitmen secara bersama-sama terhadap keputusan pembeliaan, nilai dari F sebesar 51.417 dengan signifikansi 0,000. Nilai signifikansi 0,000 tersebut < 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa secara bersamasama variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat. Hasil uji adjusted R2 ( R2adj ) menunjukkan kuat atau lemahnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Maka dapat diketahui koefisien determinasi adalah 0,572, artinya (0,572 x 100%) = 57.2% naik-turunnya keputusan pembelian Sepatu sepak-bola dan futsal Specs ditentukan oleh citra merek harga dan kualitas produk sedangkan sisa lainnya 42.8% ditentukan oleh faktor atau variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. persamaan faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sebagai berikut: Y = 0.007 + 0, 311X1 + 0, 126X2 + 0, 133X3
Kata Kunci : Citra Merek, Harga Kualitas Produk, serta Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga Kualitas Produk, serta Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 28 Apr 2017 02:54
Last Modified: 05 Dec 2023 06:43
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11956

Actions (login required)

View Item View Item