Alfiansyah, Teuku (2017) Pengaruh Terpaan Promosi Brodo Footwear melalui media sosial (Facebook,Twitter dan Instagram) Terhadap Minat Beli pada Mahasiswa di kawasan Nologaten,Caturtunggal, Depok Sleman Yogyakarta. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
ABSTRACT.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (41kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (665kB) | Preview |
Text
daftar pustaka.pdf Download (6kB) |
Abstract
Media digital tumbuh pesat seiring dengan berlarlbahnya pellgguna
intemet dikawasan Asia khususnya Indonesia bal-rkan kini sudah r-r-icnjadi gaya
hidup disetiap kalangan. Media digital yang sering digur-rakan saat ini adalah
Facebook, Twitter, dan Instagram. Jejaring sosial yang sangat populer di kalangan
bisnis Online salah satunya Instagram. Brodo Footwear merupakan salah satu
yang mengelola akun Facebook,Twitter dan Instagram nya sebagai saluran
promosi produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh
terpaan lkIan Brodo Footwear melalui rnedia sosial (Facebook,Tv,itter dan
Instagram) terhadap rninat beli pada mahasiswa di kawasan padukuhan Nologaten
RW 01, Desa Caturlunggal Depok Sleman Yogyakarla. Metode penelitian ini
adalah metode penelitian survey, populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa
yang berada di Padukuhan Nologaten RW 01, Caturtunggal, Depok Sleman,
Yogyakarla yang tergabung dari dua RT, yaitu RT 03 dan RT 04 dengan jumlah
sampel sebanyak 50 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi
product moment dan analisis regresi linier sederhana. Hipotesis dalam penelitian
ini yaitu terdapat pengaruh antara Terpaan iklan produk Brodo Footwear melalui
media sosial ( Facebook, Twitter, Instagram ) terhadap minat membeli pada
Mahasiswa di Padukuhan Nologaten RW 01, Caturtunggal, Depok,Sleman,
Yogyakarla. Hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat hubungan yang signifikan
terpaan rklan Brodo Footwear di media sosial dengan tingginya minat beli produk
Brodo Footwear. Berdasarkan analisis regresi didapatkan hasil bahwa minat beli
produk Brodo Footwear dapat dijelaskan oleh terpaan iklan Brodo Footwear dr
media sosial sebesar 63,3o , sedangkan sisanya 36,70/0 dijelaskan oleh variabel
lain di luar dari model penelitian ini.
Kata Kunci : Terpaan, Media Sosial, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Terpaan, Media Sosial, Minat Beli |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 05 Apr 2017 07:05 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 03:26 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/11706 |
Actions (login required)
View Item |