ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT KARTU KREDIT BANK BRI MASTER CARD SILVER (Studi pada Pengguna Kartu Kredit Bank BRI Master Card Silver BRI Cik di Tiro Yogyakarta)

Novitasari, Novitasari (2016) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT KARTU KREDIT BANK BRI MASTER CARD SILVER (Studi pada Pengguna Kartu Kredit Bank BRI Master Card Silver BRI Cik di Tiro Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI ...pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER PROPOSAL SKRIPSI - Baru.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI(NEW).pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (76kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui Sikap Konsumen terhadap atribut kartu kredit BRI Master Card Silver . Tipe penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik accidental sampling dengan ukuran sampel 50 responden.Dengan melakukan studi kasus di BRI CIk di Tiro Yogyakarta untuk mengetahui nilai sikap. Pengolahan data menggunakan model sikap fishbein. Model tersebut berguna untuk mengetahui baik atau tidak nilai sikap tersebut. Hasil analisis deskriptif dari tingkat keyakinan konsumen atribut kemudahan pembayaran melalui ATM merupakan atribut utama yang dipercaya oleh konsumen dengan skor rata-rata 4,94. Hasil analisis deskriptif dari tingkat evaluasi konsumen atribut bunga murah sepanjang waktu merupakan atribut utama yang dinilai konsumen dengan skor ratarata 4,9. Hasil sikap yang didapat melalui pengelohan data menggunakan rumus fishbein, hasil analisis fishbein menunjukan bahwa sikap konsumen yang tinggi terhadap atribut kartu kredit BRI Master Card Silver adalah pada atribut kemudahan pembayaran melalui ATM dengan indeks sikap terbesar 23,51(sangat baik) sedangkan sikap yang rendah terdapat pada atribut asuransi BRI protection yaitu sebesar 16,48(cukup baik).Hasil analisis fishbein menunjukan bahwa sikap konsumen adalah sangat baik terhadap atribut-atribut kartu kredit BRI Master Card Silver. Saran dari penelitian ini adalah ke tujuh atribut yang merupakan atribut penting yang dipertimbangkan konsumen dalam menentukan pilihan terhadap atribut-atribut kartu kredit BRI master card silver guna menjaga loyalitas konsumen dalam menggunakan kartu kredit tersebut, maka perusahaan sebaiknya Perusahaan harus mempertahankan dan memperbaiki terus-menerus atribut produk yang digunakan konsumen untuk mengidentifikasi dan memilih atributatribut kartu kredit BRI Master Card Silver Kata Kunci : Sikap Konsumen, BRI Master Card Silver, Atribut Produk

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 10 Jan 2017 07:05
Last Modified: 10 Jan 2017 07:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/10744

Actions (login required)

View Item View Item