PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND ASSOCIATION, BRAND PERSONALITY, DAN PRODUCT CHARACTERISTICS TERHADAP NIAT PEMBELIAN (Studi Pada Iklan Shampo Clear di Sleman, DIY)

AFANDI, IKSAN (2012) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND ASSOCIATION, BRAND PERSONALITY, DAN PRODUCT CHARACTERISTICS TERHADAP NIAT PEMBELIAN (Studi Pada Iklan Shampo Clear di Sleman, DIY). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
hal.depan.pdf

Download (237kB) | Preview

Abstract

Ketatnya persaingan bisnis antar perusahaan membuat perusahaan yang ingin tetap berkembang dan mendapatkan keunggulan kompetitif harus bisa bersaing dengan para kompetitornya. Salah satu cara untuk memenangkan persaingan adalah dengan promosi. Promosi dilakukan dengan media periklanan yang menggunakan celebrity endorser untuk mendukung kampanye iklan melalui media elektronik. Dengan menggunakan banyak selebriti sebagai celebrity endorser, diharapkan dapat membangun brand association sehingga membuat konsumen selalu mengingat merek Clear kapanpun dan dimanapun. Asosiasi merek yang dibentuk melalui brand personality dari produk Clear sebagai produk shampoo anti ketombe yang inspiratif sehingga diharapkan dapat mempengaruhi minat beli konsumen dan membangun kesamaan produk dengan diri konsumen. Apakah celebrity endorser, brand association, brand personality, product characteristics berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian konsumen? Obyek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melihat iklan shampoo Clear. Teknik penentuan sampelnya menggunakan purposive sampling. Purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan yaitu konsumen yang melihat iklan shampoo Clear dan menggunakan shampoo Clear Celebrity endorser mempunyai pengaruh tidak signifikan terhadap niat pembelian konsumen pengguna shampoo Clear. Sedangkan brand association, brand personality, dan product characteristics mempunyai pengaruh signifikan terhadap niat pembelian konsumen pengguna shampoo Clear. Keyword : celebrity endorser, brand association, brand personality, product characteristics, niat pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 08 Dec 2016 07:30
Last Modified: 08 Dec 2016 07:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9927

Actions (login required)

View Item View Item