PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJEMEN, KEPEMILIKAN MAYORITAS, LEVERAGE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN NILAI PERUSAHAAN

PUSPANINGRUM, YENI (2012) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJEMEN, KEPEMILIKAN MAYORITAS, LEVERAGE TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN NILAI PERUSAHAAN. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kepemilikan manajemen, kepemilikan mayoritas, dan leverage terhadap Corporate Social Responsibility dan nilai perusahaan. Sampel yang digunakan adalah data sekunder dari Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu Annual Report perusahaan manufaktur yang listing pada tahun 2008 sampai dengan tahun 2010 di BEI. Sampel diambil dengan metode purposive sampling, dan yang memenuhi kriteria pemilihan sampel. Sampel yang digunakan sebanyak 78 perusahaan. Metode statistik menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda, dengan pengujian hipotesis uji statistic t dan uji statistic F. Hasil analisis berdasarkan penggunaan semua variabel control menunjukkan bahwa kepemilikan manajemen berpengaruh signifikan terhadap CSR, sedangkan kepemilikan mayoritas dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap CSR. Kata-kata kunci : Corporate social responsibility dan Nilai Perusahaan; Kepemilikan manajemen; Kepemilikan mayoritas; Leverage.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 30 Nov 2016 08:33
Last Modified: 30 Nov 2016 08:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9656

Actions (login required)

View Item View Item