PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAOS DAGADU DJOKDJA (Studi pada PT. Aseli Dagadu Djokdja, Yogyakarta)

Noviyanto, Mahtur (2012) PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAOS DAGADU DJOKDJA (Studi pada PT. Aseli Dagadu Djokdja, Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABTRAKSI.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang ada dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh produk,
harga, dan pelayanan secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian kaos
Dagadu Djokdja. Dalam penelitian ini menggunakan tipe asosiatif. Adapun populasi
penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung dan membeli produk Kaos Dagadu
Djokdja pada gerai Dagadu Djokdja, ukuran sampel yang digunakan sebanyak 100
responden yang berada di Gerai Unit Gawat Dagadu (UGD) Dagadu Djokdja
Yogyakarta.
Hipotesis yang diajukan oleh penulis adalah adalah ada pengaruh produk, harga,
dan pelayanan baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian kaos
Dagadu Djokdja. Unit nalisis yang digunakan adalah konsumen yang membeli produk
Kaos Dagadu Djokdja di gerai UGD, Dagadu Djokdja. Alat analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial.
Dalam statistik inferensial menggunakan analisis validitas, analisis reliabilitas, dan anlisis
regresi berganda.
Berdasarkan analisis data dari analisis uji F dan uji t yang diperoleh dari
lapangan, dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pengaruh produk, harga, dan pelayanan
baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian kaos Dagadu Djokdja.
Dengan analisis data yang diperoleh bukti bahwa F hitung lebih besar dari F tabel. Serta
berdasarkan analisis data pada variabel produk diperoleh bukti bahwa t hitung lebih besar
dari t tabel. Sedangkan pada variabel harga diperoleh bukti bahwa t hitung lebih besar
dari t tabel. Dan, pada variabel pelayanan diperoleh bukti bahwa t hitung lebih besar dari
t tabel.
Kesimpulan dan saran dari penelitian ini adalah ada pengaruh produk, harga,
dan pelayanan baik secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian kaos
Dagadu Djokdja. Dagadu Djokdja harus memperhatikan mutu bahan kaos Dagadu
Djokdja, tingkat harga, pelayanan memberikan informasi seputar kota Jogjakarta bagi
konsumen yang membutuhkan mempengaruhi konsumen agar tertarik untuk produk kaos
Dagadu Djokdja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 21 Nov 2016 06:29
Last Modified: 21 Nov 2016 06:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/9126

Actions (login required)

View Item View Item