IMRON ROSYADI, M (2013) ANALISIS STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK DALAM MENINGKATKAN PENGGUNA KARTU BRIZZI (Studi Deskriptif PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ringkasan.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi saat ini telah memberi dampak ke
berbagai bidang, tak terkecuali di bidang sistem pembayaran ritel. Salah satu
instrumen pembayaran ritel yang kita kenal adalah electronic money (e-money). Emoney
adalah instrumen pembayaran non-tunai, perkembangan e-money mampu
menciptakan transaksi masyarakat yang menggunakan transaksi non-tunai dengan
memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan oleh alat transaksi elektronik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Strategi Marketing
Public Relations PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang
Yogyakarta dalam meningkatkan pengguna Kartu BRIZZI. Metode penelitian
yang digunakan ialah metode deskriptif kualitatif yang mengungkap aktifitas
program marketing public relations perusahaan. Sumber data dalam penelitian ini
diperoleh dari sumber data primer yaitu, observasi, wawancara dan sumber data
sekunder yaitu dokumentasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
dilakukan dengan observasi wawancara dan mencatat data yang sudah ada. Dalam
analisis data penelitian ini menggunakan jenis analisis data model analisis
interaktif. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa program marketing public
relations dalam meningkatkan jumlah pengguna kartu BRIZZI melakukan
program special event, sponsorship, BRIZZI Trans Jogja, direct presentations,
telemarketing, exhibitions event, strategi periklanan, bundling, serta BRIZZI cobranding
atau melakukan kerjasama dan juga didukung dengan berbagai peran
dan fungsi yang dilakukan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor
Cabang Yogyakarta. Kesimpulannya dapat dilihat dari peningkatan jumlah
pengguna kartu BRIZZI pada bulan Oktober yang jauh melebihi target. Dalam
pelaksanaan program marketing public relations akan lebih maksimal lagi jika
didukung dengan peran dari media pemasaran yang optimal, dapat melalui media
yang concerted (memusatkan kegiatan pada media) agar publikasi dapat terwujud
dengan maksimal. Menggunakan media yang concerted PT. Bank Rakyat
Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Yogyakarta dapat manarik nasabah
sehingga mencapai target dan tentu saja akan membuat peningkatan pengguna
kartu BRIZZI.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erny Azyanti |
Date Deposited: | 17 Nov 2016 06:50 |
Last Modified: | 17 Nov 2016 06:50 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8963 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |