PEMBELIAN SECARA ONLINE BERDASARKAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR ( Survei pada pelanggan butik "Friday to Sunday" Yogyakarta)

NURINDAH RIANINGSIH, S.P, HERMAWATI (2013) PEMBELIAN SECARA ONLINE BERDASARKAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR ( Survei pada pelanggan butik "Friday to Sunday" Yogyakarta). Masters thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK NEW.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

Theory of Planned Behavior, teori ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari teori sebelumnya yaitu Reasoned Action Theory (tindakan beralasan). Teori ini menambahkan sebuah konstruk yaitu Perceived Behavior Control atau kontrol perilaku yang dipersepsi. Teori perilaku yang terencanakan adalah banyak perilaku tidak semuanya dibawah kontrol penuh individual sehingga perlu ditambahkan konsep kontrol perilaku yang dipersepsi. Studi ini merupakan pengujian secara empirik teori Theory of Planned Behavior pembelian secara online butik “Friday to Sunday”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Sikap terhadap pembelian online, Norma Subjektif dan Kontrol Perilaku secara bersama-sama berpengaruh pada Pembelian Online; apakah Sikap terhadap pembelian online, Norma Subyektif dan Norma Subyektif dan Kontrol Perilaku secara parsial berpengaruh pada pembelian online; dan Variabel dominan mana yang paling berpengaruh pada pembelian online di butik “Friday to Sunday”. Teknik pengumpulan data menggunakanmetode survei. Data primer diperoleh dari wawancara dengan responden dan teknik pengambilan sampel menggunakan Convenience sampling. Dalam penelitian ini diambil 103 sampel dengan kriteria pelanggan yang membeli minimal 2 kali pembelian online. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Sikap terhadap pembelian online, Norma Subyektif dan Kontrol Perilaku secara bersama-sama berpengaruh pada pembelian online; Sikap, Norma Subyektif dan Kontrol Perilaku secara parsial berpengaruh pada pembelian online; dan variabel yang paling dominan berpengaruh pada pembelian online adalah Sikap terhadap pembelian online. Dengan mengetahui hasil penelitian ini diharapkan butik “Friday to Sunday” dapat mendapatkan informasi untuk meningkatkan penjualan produk secara online. Kata Kunci : Sikap terhadap pembelian online, Norma Subyektif, Kontrol Perilaku dan Pembelian Online

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 11 Nov 2016 03:05
Last Modified: 11 Nov 2016 03:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8697

Actions (login required)

View Item View Item