PENGARUH PSIKOLOGIS KONSUMEN DAN KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY F1 TERBARU (Studi Pada Konsumen PT Astra Honda Motor Yogyakarta)

Rosdiana, Gina (2014) PENGARUH PSIKOLOGIS KONSUMEN DAN KARAKTERISTIK KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI SEPEDA MOTOR HONDA SCOOPY F1 TERBARU (Studi Pada Konsumen PT Astra Honda Motor Yogyakarta). Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK skripsi.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Perkembangan usaha dewasa ini telah diwarnai dengan berbagai macam persaingan di segala bidang terutama bidang industri otomotif khususnya sepeda motor yang semakin ketat antara berbagai perilaku konsumen dapat dilihat pada psikologis konsumen dan karakteristik konsumen dalam menerima rangsangan pemasaran dan rangsangan lain untuk mempengaruhi minat beli suatu produk. Dengan mengetahui psikologis konsumen dan karakteristik konsumen suatu perusahaan dapat mengetahui sejauh mana faktor konsumen dapat menunjang tujuan akhir dari perusahaan. Hasil penilaian akan digunakan sebagai dasar untuk mempertimbangkan kebijakan perusahaan dalam menentukan strategi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui psikologis konsumen produk sepeda motor Honda Scoopy F1 terbaru. 2) Untuk mengetahui karakteristik konsumen produk sepeda motor Honda Scoopy F1 terbaru. 3) Untuk mengetahui pengaruh psikologis konsumen dan karakteristik konsumen terhadap minat beli produk sepeda motor Honda F1 terbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan teknik regresi linier berganda serta dengan jumlah sampel 30 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t, uji F dan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa psikologis konsumen dan karakteristik konsumen mempengaruhi minat beli. Berdasarkan hasil penelitian, maka sepeda motor Honda Scoopy F1 terbaru perlu memperhatikan indikator dari psikologis konsumen dan karakteristik konsumen agar dapat meningkatkan minat beli dari konsumen sepeda motor Honda Scoopy F1 terbaru di Yogyakarta. Kata Kunci: Psikologis Konsumen, Karakteristik Konsumen, Minat Beli.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 09 Nov 2016 07:29
Last Modified: 09 Nov 2016 07:29
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8612

Actions (login required)

View Item View Item