STRATEGI MEDIA RELATIONS KONSULTAN FORTUNE PRAMANA RANCANG DALAM MEMBANGUN AWARENESS APLIKASI WECHAT TERHADAP MEDIA (Studi Analisis Pada Divisi Fortune Technology)

Puspararas, Agusti (2016) STRATEGI MEDIA RELATIONS KONSULTAN FORTUNE PRAMANA RANCANG DALAM MEMBANGUN AWARENESS APLIKASI WECHAT TERHADAP MEDIA (Studi Analisis Pada Divisi Fortune Technology). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
a.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian Strategi Media Relations Konsultan Fortune Pramana Rancang dalam Membangun Awareness Aplikasi WeChat Terhadap Media ini bertujuan untuk mengetahui strategi Media Relations Konsultan Fortune PR dalam Membangun Awareness dan strategi, analisa kegiatan media relations yang sudah dilaksanakan oleh Konsultan Fortune PR dan sebagai evaluasi dari strategi yang sudah dilaksanakan oleh Konsultan Fortune PR. Dalam analisis data penelitian ini menggunakan teori stakeholder, teori informasi, teori difusi inovasi dan kerangka pemikiran mengenai analisis SWOT, media relations, membangun awareness. Penelitian ini fokus pada strategi media relation untuk lebih mengetahui program yang dilakukan oleh Fortune Technology pada aplikasi WeChat. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif yang mengungkapkan aktivitas-aktivitas media relations yang dilaksanakan oleh Fortune Tech. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil dari penelitian ini menemukan strategi pada kegiatan media relations yang dijalankan oleh Fortune Tech sebagai konsultan Public Relations dari perusahaan Tencent untuk aplikasi WeChat. Proses penyampaian pesan kepada media dari Fortune Tech dalam usaha untuk membangun awareness dari aplikasi WeChat ini menggunakan beberapa cara. Kegiatan media relations ini dilakukan baik secara langsung dan tidak langsung juga menggunakan cara formal dan nonformal. Secara tidak langsung menggunakan internet, press release dan newsletter. Sedangkan secara langsung dengan mengadakan konferensi pers, launching produk, dan media gethering. Kegiatan media relations tersebut dapat mengoptimalkan dan memaksimalkan untuk mencipta hubungan baik antara Tencent sebagai induk dari aplikasi WeChat dengan media. Juga dapat menciptakan hubungan yang bersifat mutualisme untuk kedua belah pihak. Sehingga mampu mencapai tujuan untuk membangun awareness aplikasi WeChat menggunakan publisitas media.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 07 Nov 2016 03:31
Last Modified: 07 Nov 2016 03:31
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8439

Actions (login required)

View Item View Item