PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Produk Adidas Neo)

Wirawan, Tito Satria (2015) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Produk Adidas Neo). Other thesis, UPN "Veteran" yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview

Abstract

Tito Satria Wirawan/152110054/ PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI: Studi pada produk Adidas Neo. Dosen pembimbing Sauptika Kancana Msi dan Didik Indarwanta M.AB. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap brand image serta dampaknya terhadap minat beli produk Adidas Neo Jenis penelitian explanatory dengan pendekatan kuantitaf. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode proposional sampling dengan sampel sebanyak 97 responden melalui penyebaran di tiga jurusan yaitu Admnistrasi Bisnis, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh brand ambassador terhadap brand image. Semakin tinggi brand ambassador, akan mendorong peningkatan brand image, demikian pula sebaliknya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t hitung mempunyai nilai t hitung = 7,498 > t table = 1,984. Terdapat pengaruh brand ambassador melalui brand image terhadap minat beli secara signifikan. Semakin tinggi brand ambassador, akan mendorong peningkatan minat beli, demikian pula sebaliknya. Hasil ini menunjukkan bahwa nilai t hitung mempunyai nilai positif 10,353 > t table = 1,984. Terdapat pengaruh brand image terhadap minat beli secara signifikan. Semakin tinggi brand image, akan mendorong peningkatan minat beli, demikian pula sebaliknya. Hasil ini menunjukkan bahwa nilai t hitung mempunyai nilai positif 12,033 > t table = 1,984 dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel penelitian. Saran dari penelitian ini adalah sebaiknya Adidas Neo tetap mempertahankan startegi promosi karena semakin ketat persaingan di industri sepatu ini. Pengaruh yang kuat dimiliki brand ambassador dan brand image dalam mempengaruhi minat beli untuk peneliti lain agar menggali variabel lain yang berpengaruh terhadap minat beli selain variabel brand ambassador dan brand image misalnya persepsi kualitas produk dan harga meningat bahwa perusahaan adidas merupakan perusahaan yang terkemuka. Kata Kunci : Brand Ambassador, Brand Image, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Mr Suninto Prabowo
Date Deposited: 26 Oct 2016 06:10
Last Modified: 26 Oct 2016 06:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/8016

Actions (login required)

View Item View Item