KARTIKA D.K, A.A.A. UTTARI (2016) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN BUAH NAGA DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SABILA FARM, YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (22kB) | Preview |
Preview |
Text
COVER.pdf Download (44kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (38kB) | Preview |
Preview |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (95kB) | Preview |
Abstract
ANAK AGUNG AYU UTTARI KARTIKA DEWI KARANG, Analisis Strategi
Bauran Pemasaran Buah Naga dengan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy
Process (Studi Kasus Pada Perusahaan Sabila Farm, Yogyakarta). Dibimbing oleh
BUDIARTO dan AGUS SURATA. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
kriteria yang memiliki bobot tertinggi yang terpilih sebagai prioritas strategi bauran
pemasaran pada Perusahaan Sabila Farm dengan menggunakan metode AHP, untuk
menganalisis alternatif yang menjadi prioritas strategi bauran pemasaran pada Sabila
Farm dengan menggunakan metode AHP, serta untuk mengetahui kondisi lingkungan
eksternal sebagai acuan strategi Perusahaan Sabila Farm dilihat dari sudut pandang
expert perusahaan yaitu owner Sabila Farm. Kriteria AHP yang digunakan dalam
penelitian ini adalah komponen bauran pemasaran 7P yaitu price, product, place,
promotion, process, physical evidence dan people. Metode dasar yang digunakan
adalah metode deskriptif. Metode pelaksanaan penelitian yang digunakan adalah studi
kasus. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dari seluruh aspek bauran
pemasaran, kriteria terbaik yang memiliki bobot tertinggi adalah kriteria product
dengan bobot kriteria sebesar 0,28. Berdasarkan seluruh aspek bauran pemasaran
alternatif strategi terbaik yang memiliki bobot tertinggi adalah adopsi dan inovasi
teknologi dengan bobot kriteria sebesar 5,53. Serta berdasarkan seluruh aspek
lingkungan eksternal didapatkan kesimpulan bahwa Sabila Farm cenderung
mengandalkan kekuatan internal perusahaan dalam hal ini menciptakan keunggulan
bersaing lewat produk yang dihasilkannya dan terus berinovasi untuk meningkatkan
kualitas, kuantitas dan variasi produknya.
Kata kunci: Strategi Bauran Pemasaran 7P, Analytical Hierarchy Process
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | x. Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences |
Depositing User: | Mrs Sri Lestari |
Date Deposited: | 13 May 2016 01:32 |
Last Modified: | 13 May 2016 02:46 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/796 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |