ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN BUAH NAGA DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SABILA FARM, YOGYAKARTA

KARTIKA D.K, A.A.A. UTTARI (2016) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN BUAH NAGA DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN SABILA FARM, YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (95kB) | Preview

Abstract

ANAK AGUNG AYU UTTARI KARTIKA DEWI KARANG, Analisis Strategi Bauran Pemasaran Buah Naga dengan Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (Studi Kasus Pada Perusahaan Sabila Farm, Yogyakarta). Dibimbing oleh BUDIARTO dan AGUS SURATA. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kriteria yang memiliki bobot tertinggi yang terpilih sebagai prioritas strategi bauran pemasaran pada Perusahaan Sabila Farm dengan menggunakan metode AHP, untuk menganalisis alternatif yang menjadi prioritas strategi bauran pemasaran pada Sabila Farm dengan menggunakan metode AHP, serta untuk mengetahui kondisi lingkungan eksternal sebagai acuan strategi Perusahaan Sabila Farm dilihat dari sudut pandang expert perusahaan yaitu owner Sabila Farm. Kriteria AHP yang digunakan dalam penelitian ini adalah komponen bauran pemasaran 7P yaitu price, product, place, promotion, process, physical evidence dan people. Metode dasar yang digunakan adalah metode deskriptif. Metode pelaksanaan penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dari seluruh aspek bauran pemasaran, kriteria terbaik yang memiliki bobot tertinggi adalah kriteria product dengan bobot kriteria sebesar 0,28. Berdasarkan seluruh aspek bauran pemasaran alternatif strategi terbaik yang memiliki bobot tertinggi adalah adopsi dan inovasi teknologi dengan bobot kriteria sebesar 5,53. Serta berdasarkan seluruh aspek lingkungan eksternal didapatkan kesimpulan bahwa Sabila Farm cenderung mengandalkan kekuatan internal perusahaan dalam hal ini menciptakan keunggulan bersaing lewat produk yang dihasilkannya dan terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan variasi produknya. Kata kunci: Strategi Bauran Pemasaran 7P, Analytical Hierarchy Process

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Mrs Sri Lestari
Date Deposited: 13 May 2016 01:32
Last Modified: 13 May 2016 02:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/796

Actions (login required)

View Item View Item