KOMUNIKASI PEMASARAN FADEOUT MANAGEMENT DALAM MENUMBUHKAN CITRA POSITIF PADA PROFESI DISK JOCKEY

Abidin, Noor (2014) KOMUNIKASI PEMASARAN FADEOUT MANAGEMENT DALAM MENUMBUHKAN CITRA POSITIF PADA PROFESI DISK JOCKEY. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

Fadeout Management adalah salah satu sekolah DJ di Yogyakarta, dimana
keberadaanya menjadi sasaran pandangan negatif dimasyarakat. Fadeout
Management memiliki tujuan dalam menumbuhkan citra positif pada profesi Disk
Jockey (DJ) melalui strategi komunikasi pemasaran yang baik dan terarah. Jenis
penelitian ini adalah penelitian dengan menggunakan metode analisis kualitatif
deskriptif. Kualitaif deskriptif adalah suatu ilmu yang menggambarkan dan
menerangkan suatu makna pesan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
observasi, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Metode yang digunakan
adalah analisis jalinan berupa tahanan reduksi data,sajian data dan penarikan
kesimpulan dengan dengan tehnik validitas data berupa triangulasi data. Teknik ini
digunakan untuk mengetahui apasaja strategi komunikasi pemasaran Fadeout
Management. Fadeout Management memanfaatkan strategi menggunakan media
sosial yang dapat dilakses oleh seluruh masyarakat. Fadeout Management merupakan
salah satu bentuk strategi komunikasi pemasaran dalam menumbuhkan citra positif
pada profesi Disk Jockey (DJ). Komunikasi pemasaran yang dilakukan Fadeout
Management adalah dengan cara menciptakan satu pondasi yang kuat melalui citra
perusahaan. Dalam hal ini strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh
Fadeout Management antara lain, komunikasi pemasaran melalui teknologi informasi
seminar,workshop, dan talk show melalui sosialisasi kepada masyarakat, sekolah DJ
untuk anak- anak, dan melalui komunikasi pemasaran melalui Fadeout cloth. Dari
setiap startegi komunikasi pemasaran tersebut diharapkan mampu menumbuhkan
citra positif yang kuat baik untuk Fadeout Management maupun profesi DJ (Disk
Jockey). Fadeout Management merupakan salah satu bentuk perkembangan zaman
dalam dunia musik, dan memiliki tujuan yang positif. Dengan kehadiran Fadeout
Management ditengah masyarakat lambat laun akan menumbuhkan citra positif pada
profesi DJ (Disk Jockey).

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 25 Oct 2016 02:10
Last Modified: 25 Oct 2016 02:10
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/7949

Actions (login required)

View Item View Item