Pengaruh Diversifikasi, Leverage dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2007 – 2011)

Ulumiddin, Ahmad Ihya (2015) Pengaruh Diversifikasi, Leverage dan Ukuran Perusahaan Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2007 – 2011). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (67kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Perhatian investor yang hanya terpusat pada informasi laba yang diberikan
oleh perusahaan memberikan kesempatan bagi manajer untuk melakukan tindakan
manajemen laba. Manajemen laba merupakan salah satu faktor yang dapat
mengurangi kredibilitas laporan keuangan. Banyak faktor yang mempengaruhi
manajemen laba, antara lain diversifikasi, leveragedan ukuran perusahaan.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan memperoleh
bukti empiris pengaruh strategi diversifikasi, leveragedan ukuran perusahaan
terhadap manajemen laba. Penelitian dilakukan pada Perusahaan manufaktur yang
terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2007 – 2011. Alat analisis yang digunakan
adalah regresi berganda.
Hasil analisis menunjukkan bahwa strategi diversifikasi berpengaruh
positif terhadap manajemen laba, leverageberpengaruh positif terhadap
manajemen laba dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap manajemen
laba.
Kata kunci: Manajemen laba, Diversifikasi, Leverage,Ukuran perusahaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 27 Sep 2016 03:24
Last Modified: 27 Sep 2016 03:24
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6778

Actions (login required)

View Item View Item