ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEBAB TURKI BABA RAFI (Studi pada Konsumen Kebab Turki Baba Rafi di Yogyakarta)

Syah, Firliyan Thoyib (2016) ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEBAB TURKI BABA RAFI (Studi pada Konsumen Kebab Turki Baba Rafi di Yogyakarta). Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[thumbnail of I. Cover.pdf]
Preview
Text
I. Cover.pdf

Download (39kB) | Preview
[thumbnail of II. Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
II. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of III.Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
III.Daftar Isi.pdf

Download (43kB) | Preview
[thumbnail of IV.Abstraksi.pdf]
Preview
Text
IV.Abstraksi.pdf

Download (57kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI
Firliyan Thoyib Syah, Nomor Induk Mahasiswa: 152120032, Program Studi
Administrasi Bisnis. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian “Analisis Pengaruh
Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Kebab Turki
Baba Rafi di Yogyakarta)”. Pembimbing I: Humam Santoso Utomo,S.Sos,M.AB dan
pembimbing II: Dr. Sadeli,S.Sos, M.Si.
Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh atribut produk
secara simultan dan secara parsial terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian
ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian
dan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh atribut produk terhadap keputusan
pembelian secara simultan dan parsial. Atribut produk yang dimaksud disini meliputi
kualitas, merek, kemasan, jaminan, dan pelayanan.
Tipe penelitian yang digunakan adalah Explanatory Research. Populasi yang
diambil yaitu semua konsumen yang telah membeli Kebab Turki Baba Rafi di
Yogyakarta. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu menggunakan
rumus untuk populasi besar dan didapatkan sampel sebanyak 100 responden.
Hipotesis yang diajukan adalah ada pengaruh signifikan dari atribut produk terhadap
keputusan pembelian secara simultan dan ada pengaruh signifikan atribut produk
terhadap keputusan pembelian secara parsial. Teknik pengumpulan data
menggunakan teknik kuesioner dan wawancara, dan menggunakan pengukuran
instrumen uji validitas dan reliabilitas. Berdasarkan uji validitas indikator
menghasilkan koefisien regresi (r) semua data > 0,3 sehingga dinyatakan valid.
Berdasarkan uji reliabilitas variabel atribut produk meliputi kualitas (X1), merek
(X2), kemasan (X3), jaminan (X4), pelayanan (X5) dan keputusan pembelian (Y)
memiliki nilai Cronbach Alpha (α) > 0,6 sehingga dinyatakan reliabel.
Hasil penelitian diperoleh : 1) Ada pengaruh signifikan atribut produk (meliputi
kualitas, merek, kemasan, jaminan, dan pelayanan) terhadap keputusan pembelian
Kebab Turki Baba Rafi secara simultan dengan F
iv

hitung
sebesar 18.709 > F
2,31.
Koefisien determinasi adjustment (R
2
tabel
) sebesar 0,472 yang artinya ada hubungan
antara variabel atribut produk terhadap keputusan pembelian. 2) Ada pengaruh
signifikan atribut produk terhadap keputusan pembelian kecuali kemasan karena
nilai t
hitung
hitung
0.521 < t
2.746 > t
2.645 > t
tabel
tabel
tabel
1.661 (meliputi kualitas t
1.661 , jaminan t
hitung
2.130 > t
hitung
tabel
2.169 > t
tabel
1.661, merek t
1.661, dan pelayanan t
1.661 ) secara parsial.
Disarankan Kebab Turki Baba Rafi agar terus menjaga dan meningkatkan atribut
kualitas, merek, kemasan, jaminan, dan pelayanan karena atribut-atribut tersebut
memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci: Atribut produk, Kualitas, Merek, Kemasan, Jaminan, Pelayanan,
Keputusan Pembelian
hitung

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Sarimin Sarimin
Date Deposited: 27 Sep 2016 01:45
Last Modified: 27 Sep 2016 01:45
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6759

Actions (login required)

View Item View Item