FANI WIBOWO, MOCHTAR (2016) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK SMARTPHONE (Studi Perbandingan terhadap Smartphone Xiaomi dan Lenovo). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
1. S1-152120002_COVER.pdf Download (169kB) | Preview |
Preview |
Text
2. S1-152120002_LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (565kB) | Preview |
Preview |
Text
3. S1-152120002_DAFTAR ISI.pdf Download (111kB) | Preview |
Preview |
Text
4. S1-152120002_ABSTRAKSI.pdf Download (141kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap
kualitas produk smartphone Xiaomi dan Lenovo. Jenis penelitian Deskriptif
komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel
menggunakan metode simple random sampling dengan ukuran sampel 86
responden melalui penyebaran menggunakan aplikasi google form, cara
penyebaran dengan membuat link yang sudah terdapat form kuesioner didalamnya
dan disebar kepada mahasiswa aktif di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2013-2015.
Berdasarkan penelitian dengan metode Perceived Quality, diketahui total
PQ relatif dan Kepentingan relatif dari smartphone Xiaomi sebesar 0,0827 dan
0,0828. PQ relatif dan Kepentingan relatif dari smartphone Lenovo sebesar
0,0828 dan 0,0829 dengan GAP dari kedua smartphone tersebut sebesar 0,0001
masing-masing tingkatannya memiliki selisih yang sangat kecil.
Saran dari penelitian ini terhadap smarphone Xiaomi dan Lenovo adalah
diharapkan agar memperbahurui setiap pengambilan data yang akan diteliti,
sehingga objek dari penelitian dapat mendapatkan hasil yang terbaru dan valid.
Selalui memperbaharui dan menginovasikan setiap produk smartphone agar dapat
lebih diminati para konsumen dan menjadi keunggulan terhadap persepsi
konsumen. Ruang lingkup penelitian ini terbatas hanya pada lingkup Mahasiswa
Fisip UPN “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2013-2015 saja dengan kriteria
sedang atau telah menggunakan smartphone Xiaomi dan Lenovo sehingga belum
mencerminkan hasil secara keseluruhan konsumen. Oleh karena itu, pada
penelitian yang dimasa mendatang hendaknya menggunakan ukuran sampel yang
lebih besar dan cakupan identitas responden yang lebih terperinci.
Kata Kunci: Persepsi Konsumen, Kualitas Produk, Smartphone Xiaomi dan
Lenovo.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 13 Sep 2016 02:48 |
Last Modified: | 13 Sep 2016 02:48 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/6156 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |