PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran

Nababan, Alani (2016) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran. Other thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman pengesahan.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga baik secara parsial maupun serentak terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian, variabel independen dalam penelitian ini adalah pertumbuhan kualitas produk, citra merek dan harga. Populasi dalam penelitian ini adalah meliputi seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta pengguna smartphone Samsung. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) kualitas produk dengan koefisien regresi 0,338 yang mempunyai signifikansi 0,000 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung. (2) citra merek dengan koefisien regresi 0,115 yang mempunyai signifikansi 0,023 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung (3) harga koefisien regresi 0,154 yang mempunyai signifikansi 0,024< 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung. kualitas produk, citra merek, dan harga komitmen secara bersama-sama terhadap keputusan pembeliaan, nilai dari F sebesar 11.745 dengan signifikansi 0,000. Nilai signifikansi 0,000 tersebut < 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa secara bersama-sama variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat. Hasil uji adjusted R2 ( R2adj ) menunjukkan kuat atau lemahnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Maka dapat diketahui koefisien determinasi adalah 0,228, artinya (0,228 x 100%) = 22,8% naik-turunnya keputusan pembelian Smartphone Samsung ditentukan oleh Kualitas Produk, citra merek dan harga sedangkan sisa lainnya 77,2% ditentukan oleh faktor atau variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. persamaan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sebagai berikut: Y = 2.575 + 0, 338X1 + 0, 115X2 + 0, 154X3 Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Harga serta Keputusan Pembel

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 29 Aug 2016 07:58
Last Modified: 29 Aug 2016 07:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5802

Actions (login required)

View Item View Item