PENGARUH PERSEPSI ATRIBUT INOVASI TERHADAP ADOPSI SMARTPHONE BERBASIS ANDROID DI LINGKUNGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA

LESMANA, DANI (2014) PENGARUH PERSEPSI ATRIBUT INOVASI TERHADAP ADOPSI SMARTPHONE BERBASIS ANDROID DI LINGKUNGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAC.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Lingkungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Jl. SWK 104 (Lingkar Utara) Condong Catur Depok Sleman DIY. Sampel yang diambil dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang diambil dari populasi sebanyak 150 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji validitas menggunakan teknik correlation item- total correlation dan dilanjutkan dengan Uji Regresi Linier Berganda dan uji-uji realibilitas menggunakan Alpha Cronbach. Hasil dari peneitian menunjukan bahwa: (1) Variabel persepsi keunggulan relative, variabel persepsi kesesuaian,variabel persepsi kerumitan, variabel persepsi ketercobaan dan variabel persepsi keterlihatan berpengaruh signifikan terhadap adopsi Smartphone berbasis Android di lingkungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Dengan taraf nyata probabilitas F-hitung (0,000) < Level Of Signifikan (0,05). Nilai probabilitas t–hitung (0,000) < Level Of Signifikan (0,50) = (a) Persepsi keunggulan relative 0,000 < Level Of Signifikan 0,50 dan dari Hasil Regresi Linier Berganda diperoleh t-hitung 8.378, (b) Persepsi kesesuaian 0,0260 < Level Of Signifikan 0,50 dan dari Hasil Regresi Linier Berganda diperoleh t-hitung 2.849, (c) Persepsi kerumitan 0,036 < Level Of Signifikan 0,50 dan dari Hasil Regresi Linier Berganda diperoleh t-hitung 2.113, (d) Persepsi ketercobaan 0,000 < Level Of Signifikan 0,50 dan dari Hasil Regresi Linier Berganda diperoleh t-hitung 3.650, (e) Persepsi keterlihatan 0,015 < Level Of Signifikan 0,50 dan dari Hasil Regresi Linier Berganda diperoleh t-hitung 3.170. Variabel persepsi keunggulan relative, kesesuaian, kerumitan, ketercobaan dan keterlihatan berpengaruh signifikan terhadap adopsi Smartphone Berbasis Android di lingkungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Persamaan Regresi Linier Berganda adalah Y = 6.078+1.421 X1+0.149 X2+0.167 X3+0.275 X4+0.235 X5. Maka (1) Konstanta b0 = 6.078 Artinya apabila X1,X2,X3,X4,X5 diasumsikan sama dengan nol maka Sikap Adopsi <Y> sebesar 6.078, (2) Persepsi keunggulan relative b1 = 1.421 positif artinya, jika Persepsi keunggulan relative meningkat maka adopsi akan naik dan sebaliknya, (3) persepsi kesesuaian b2 = 0.149 positif, jikan persepsi kesesuaian meningkat maka adopsi akan naik dan sebaliknya, (3) Persepsi kerumitan b3 = 0.167 positif, jika persepsi kerumitan meningkat maka adopsi akan naik dan sebaliknya, (4) Persepsi ketercobaan b4 = 0.275 positif, jika persepsi ketercobaan meningkat maka adopsi akan naik dan sebaliknya, (5) Persepsi keterlihatan b5 = 0.235 positif, jikan persepsi keterlihatan meningkat maka adopsi akan naik dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 15 Aug 2016 02:46
Last Modified: 15 Aug 2016 02:46
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5217

Actions (login required)

View Item View Item