PENGARUH KECERDASAN EMOSI DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) NEGERI PEMBINA DI YOGYAKARTA

SUKMA PRATIWI, DIAH (2014) PENGARUH KECERDASAN EMOSI DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) NEGERI PEMBINA DI YOGYAKARTA. Other thesis, UPN ''VETERAN'' YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (126kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara bersama – sama variabel Kecerdasan Emosi dan Stres Kerja terhadap Kinerja Guru, dan untuk mengetahui pengaruh secara parsial variabel Kecerdasan Emosi dan Stres Kerja terhadap Kinerja Guru. Penelitian ini dilakukan dengan metode sensus sampling, sedangkan alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil analisis Regresi Linier Berganda menunjukkan variabel Kecerdasan Emosi dan Stres Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Guru. Dengan diperoleh adjusted R² sebesar 0,609 yang berarti bahwa sebesar 60,9% variabel Kinerja Guru dapat dijelaskan dengan menggunakan variabel Kecerdasan Emosi dan variabel Stres Kerja, sedangkan sisanya sebesar 39,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain di luar model dalam penelitian ini. Kata kunci : Kecerdasan Emosi, Stres Kerja, Kinerja Guru.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Erny Azyanti
Date Deposited: 12 Aug 2016 07:51
Last Modified: 12 Aug 2016 07:51
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5193

Actions (login required)

View Item View Item