PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BATIK TULIS WARNA ALAM DI GIRILOYO YOGYAKARTA

Kartika, Elok Sukma (2014) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK DAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BATIK TULIS WARNA ALAM DI GIRILOYO YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (36kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKSI
Adanya pasar bebas yang mengakibatkan dunia perdagangan menjadikan persaingan
bisnis lebih ketat. Produk yang berkualitas dengan desain produk yang menarik, serta
saluran distribusi dengan harga bersaing merupakan kunci utama dalam
memenangkan persaingan, yang pada akhirnya akan dapat memberikan nilai
kepuasan yang lebih tinggi kepada pelanggan. Tujuan dalam penelitian ini meliputi
(1) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada
Batik Tulis Warna Alam di Giriloyo Yogyakarta; (2) Untuk mengetahui pengaruh
kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Batik Tulis Warna
Alam di Giriloyo Yogyakarta. (3) Untuk mengetahui pengaruh desain produk
terhadap keputusan pembelian konsumen pada Batik Tulis Warna Alam di Giriloyo
Yogyakarta. (4) Untuk mengetahui pengaruh saluran distribusi terhadap keputusan
pembelian konsumen pada Batik Tulis Warna Alam di Giriloyo Yogyakarta. Teknik
analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen pada Batik Tulis Warna Alam di Giriloyo
Yogyakarta, maka hipotesis 1 ditolak; (2) Kualitas produk berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian konsumen pada Batik Tulis Warna Alam di Giriloyo
Yogyakarta, maka hipotesis 2 diterima; (3) Desain produk berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian konsumen pada Batik Tulis Warna Alam di Giriloyo
Yogyakarta, maka hipotesis 3 diterima; (4) Saluran distribusi tidak berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Batik Tulis Warna Alam di
Giriloyo Yogyakarta. maka hipotesis 4 ditolak.

Kata kunci : Harga, Kualitas produk, Desain produk, Saluran distribusi, dan
Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Ratna Sufiatin
Date Deposited: 12 Aug 2016 07:14
Last Modified: 12 Aug 2016 07:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/5184

Actions (login required)

View Item View Item