PENGARUH TERPAAN JINGLE IKLAN TELEVISI BENG BENG VERSI MAKAN DINGIN TERHADAP BRAND RECALL PADA MAHASISWA KOMUNIKASI UPN VETERAN YOGYAKARTA ANGKATAN 2013

Nanda Nugraha, Ezza (2016) PENGARUH TERPAAN JINGLE IKLAN TELEVISI BENG BENG VERSI MAKAN DINGIN TERHADAP BRAND RECALL PADA MAHASISWA KOMUNIKASI UPN VETERAN YOGYAKARTA ANGKATAN 2013. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (228kB) | Preview
[thumbnail of Cover.pdf]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (211kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (133kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.docx.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx.pdf

Download (252kB) | Preview

Abstract

Ikl an merupakan salah satu media komunikasi pemasaran yang kerap di gunakan dalam akt ivi tas ekonomi dalam upaya mengenalkan produk kepada
konsumen. Ikl an yang bai k dapat mempermudah Brand Recall pada penonton
terhadap produk tersebut. Pendekatan komunikasi dalam iklan dapat dilakukan
melalui berbagai macam salah satunya melalui ji ngle. Strategi penggunaan jingle
iklan dilakukan ol eh PT. May ora Indonesia, dilakukan untuk mengingatkan
kembali produk Beng-Beng y ang mereka produksi .Tuj uan dari peneli t ian ini
adal ah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar jingle i klan dapat
diingat penonton pada produk i klan Beng-Beng versi makan dingin pada
Mahasiswa Komunikasi UPN Veteran Yogy akarta Angkatan 2013. Metode
peneli t ian ini adalah metode peneli t ian survey, popul asi dalam peneli t ian ini
adal ah mahasiswa UPN”Veteran” Yogy akarta Angkatan 2013 dengan jumlah
sampel sebanyak 78 orang. Teknik analisis dat a menggunakan analisis korel asi
product moment dan analisis regresi linier sederhna. Hi potesi s dalam peneli t ian ini
yai tu ada pengaruh terpaan jingle i klan tel evisi Beng-Beng versi makan dingin
terhadap Brand Recall pada Mahasiswa Komunikasi UPN Veteran Yogy akarta
Angkatan 2013. Hasil peneli t i an diperol eh terpaan jingle i klan TV Beng Beng
versi makan dingin sebagian besar masuk kategori tinggi dan variabel brand
recall produk i klan TV Beng versi makan dingin Beng masuk kategori tinggi.
Hasil analisis korelasi product moment diperol eh koefisien korel asi sebesar 0,815
dan signifikansi 0,000, hasil tersebut dapat disimpul kan bahwa terdapat hubungan
yang sangat kuat dan posi tif terpaan jingle i klan terhadap brand recall produk
iklan TV Beng Beng versi makan dingin pada mahasiswa Komunikasi UPN
Veteran Yogy akart a angkatan 2013. Berdasarkan analisis regresi didapatkan hasil
bahwa brand recall produk i klan Beng Beng versi makan dingin di kalangan
mahasiswa Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogy akart a dapat dijelaskan ol eh
terpaan jingle i klan sebesar 69,7%, sedangkan sisanya 30,3% (100% - 69,7%)
Kata Kunci : Produk Moment, Brand recall , Jingle

Item Type: Thesis (Other)
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 19 Jul 2016 02:52
Last Modified: 19 Jul 2016 02:52
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/4818

Actions (login required)

View Item View Item