PENGARUH EVENT MARKETING, LIVE STREAMING, INFLUENCER CREDIBILITY, TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA ACARA “CLASH OF CHAMPIONS” DI PLATFORM YOUTUBE DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

SAFINA, FITRIANA AYU EKA (2025) PENGARUH EVENT MARKETING, LIVE STREAMING, INFLUENCER CREDIBILITY, TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA ACARA “CLASH OF CHAMPIONS” DI PLATFORM YOUTUBE DENGAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of halaman pengesahan.pdf] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of daftar isi.pdf] Text
daftar isi.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of Skripsi full text.pdf] Text
Skripsi full text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh event marketing, live
streaming , influencer marketing terhadap online purchase intention pada acara
“Clash of Champions” Ruang Guru melewati variable mediasi customer
engagement. Penelitian dilakukan melalui survei dengan menggunakan kuesioner
sebagai alat pengumpulan data. Sampel dalam penelitian ini adalah 221 responden
yang merupakan penonton acara “Clash of Champions” di Indonesia. Metode
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: 1). Event Marketing, Live Streaming , Influencer
Credibility, dan Customer Engagement berpengaruh positif terhadap Online
Purchase Intention. 2) Event Marketing, Live Streaming , dan Influencer Credibility
yang dimediasi oleh Customer Engagement memberikan pengaruh yang signifikan
terhadap Online Purchase Intention.
Kata kunci: event marketing, live streaming, influencer credibility, customer
engagement, dan online purchase intention.

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: FITRIANA AYU EKA SAFINA (Penulis-141210121) ; Heru Tri Sutiono (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: event marketing, live streaming, influencer credibility, customer engagement, dan online purchase intention
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: A.Md Eko Suprapti
Date Deposited: 19 Nov 2025 02:03
Last Modified: 19 Nov 2025 02:03
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45546

Actions (login required)

View Item View Item