PENGARUH GREEN MARKETING MIX (GREEN PRODUCT, GREEN PRICE, GREEN PLACE DAN GREEN PROMOTION) TERHADAP NIAT BELI PRODUK LOVE BEAUTY AND PLANET (Survei pada calon konsumen produk kecantikan Love Beauty and Planet di Daerah Istimewa Yogyakarta)

ZONNY TEMALA MUKRIMAH, . (2025) PENGARUH GREEN MARKETING MIX (GREEN PRODUCT, GREEN PRICE, GREEN PLACE DAN GREEN PROMOTION) TERHADAP NIAT BELI PRODUK LOVE BEAUTY AND PLANET (Survei pada calon konsumen produk kecantikan Love Beauty and Planet di Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN YOGYAKARTA.

[thumbnail of 1_Cover_141210234.pdf] Text
1_Cover_141210234.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of 2_Abstrak_141210234.pdf] Text
2_Abstrak_141210234.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of 3_Halaman Pengesahan_141210234.pdf] Text
3_Halaman Pengesahan_141210234.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of 4_Daftar Isi_141210234.pdf] Text
4_Daftar Isi_141210234.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of 5_Daftar Pustaka_141210234.pdf] Text
5_Daftar Pustaka_141210234.pdf

Download (201kB)
[thumbnail of 6_Skripsi Full_141210234.pdf] Text
6_Skripsi Full_141210234.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://upnyk.ac.id

Abstract

Niat beli calon konsumen menjadi faktor penting dalam keberhasilan suatu produk
di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green product, green
price, green place dan green promotion terhadap niat beli produk Love Beauty and
Planet. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan
teknik purposive sampling, melibatkan 100 responden yang mengetahui adanya
produk Love Beauty and Planet dan belum pernah membeli produk tersebut.
Analisis data dilakukan menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa green product memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap niat beli, di mana calon konsumen cenderung akan membeli
produk yang kualitas produk ramah lingkungannya semakin tinggi. Green price
juga berpengaruh secara signifikan, mengingat dengan semakin terjangkaunya
harga yang ditawarkan meningkatkan niat beli calon konsumen. Begitu juga dengan
green place yang memudahkan produk ditemukan di saluran distribusi yang
mendukung keberlanjutan dan green promotion dengan promosinya yang
menekankan nilai-nilai lingkungan semakin meningkatkan niat beli calon
konsumen produk Love Beauty and Planet. Keempat variabel tersebut berpengaruh
sebesar 93.2% sisanya sebesar 6.8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
dimasukkan dalam model penelitian ini.
Kata Kunci : Niat Beli, Green Product, Green Price, Green Place, Green
Promotion, Produk Kecantikan

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: ZONNY TEMALA MUKRIMAH (Penulis - 141210234) ; YULI LIESTYANA (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Niat Beli, Green Product, Green Price, Green Place, Green Promotion, Produk Kecantikan
Subjek: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 04 Nov 2025 01:25
Last Modified: 04 Nov 2025 01:25
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/45284

Actions (login required)

View Item View Item