PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TIKTOK TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA BEERU STEVIA (Survei Pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta)

Amalia Marsa Chaerunnisa, . (2025) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TIKTOK TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA BEERU STEVIA (Survei Pada Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL VETERAN YOGYAKARTA.

[thumbnail of 1_Cover_141210118.pdf] Text
1_Cover_141210118.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of 2_Abstrak_141210118.pdf] Text
2_Abstrak_141210118.pdf

Download (300kB)
[thumbnail of 3_Halaman Pengesahan_141210118.pdf] Text
3_Halaman Pengesahan_141210118.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of 4_Daftar Isi_141210118.pdf] Text
4_Daftar Isi_141210118.pdf

Download (344kB)
[thumbnail of 5_Daftar Pustaka_141210118.pdf] Text
5_Daftar Pustaka_141210118.pdf

Download (260kB)
[thumbnail of 6_Skripsi Fulltext_141210118.pdf] Text
6_Skripsi Fulltext_141210118.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: http://upnyk.ac.id

Abstract

Penelitian ini mengevaluasi pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) terhadap Purchase Intention dengan Brand Trust dan Brand Image sebagai variabel mediasi pada pemasaran produk Beeru Stevia melalui TikTok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) berdasarkan data dari 120 responden mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, Brand Trust, dan Brand Image. Brand Trust dan Brand Image juga berpengaruh positif terhadap Purchase Intention serta memediasi pengaruh e-WOM terhadap niat beli secara signifikan. Temuan ini menegaskan bahwa komunikasi antar konsumen di ranah digital berperan penting dalam membentuk citra merek dan meningkatkan minat beli, khususnya untuk produk Beeru Stevia melalui TikTok.
Kata Kunci: Electronic Word of Mouth (e-WOM), Purchase Intention, Brand Trust, Brand Image.

Item Type: Tugas Akhir (Skripsi)
Additional Information: AMALIA MARSA CHAERUNNISA (Penulis-141210118) WISNALMAWATI (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth (e-WOM), Purchase Intention, Brand Trust, Brand Image.
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > (S1) Manajemen
Depositing User: Bayu Pambudi
Date Deposited: 09 Oct 2025 06:34
Last Modified: 09 Oct 2025 06:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/44174

Actions (login required)

View Item View Item